spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Disdik Kota Bandung Siapkan Skema Pembelajaran Tatap Muka

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung diintruksikan untuk menyiapkan skema untuk menghadapi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Hal itu dikarnakan mengacu pada Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan lampu hijau untuk kegiatan belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

“Kita sudah ancang-ancang pak Menteri sudah statmen bahwa di bulan Juli akan dimulai pembelajaran tatap muka, tadi udah ditugaskan Kadisdik untuk mempersiapkan dalam tiga bulan secara matang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar Jumat (5/3/2021).

Ema mengungkapkan, untuk menggelar KMB tatap muka harus disiapkan secara matang. Oleh karnanya, pihaknya akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

BACA JUGA: 250 Pedagang Pasar Baltos Kota Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

“Pasti simulasi, lalu gurunya harus selesai divaksin, idealnya masyarakat didiknya juga divaksin, kan ini baru persiapan kebijakan, tidak bicara dulu Bandung akan, tapi persiapan.
Mungkin kesiapan misalnya bagaimana kesiapan guru terkait aspek kesehatannya, sterelisasi di tempat belajarnya, mekanisme pembelajarnnya, biasanya dikelas 40 sekarang 20,” kata dia.

Meski begitu, Pemkot Bandung belum memberikan keputusan final terkait pelaksanaan KMB tatap muka. Namun keputusan tersebut akan di tentukan dengan dinamika penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Ini akan disesuaikan dengan masalah dinamika yang terjadi, kan persiapan harus, masalah iya dan tidak kita liat tiga bulan ke depan akan seperti apa,” katanya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img