spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Ini Sederet Fitur Masa Depan di Samsung Galaxy S21 Series 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy S21 Series 5G yang diluncurkan di Indonesia akhir Januari lalu menjadi salah satu smartphone yang menarik bagi para social expressor, terlebih dengan fitur dan spesifikasi yang epik dan semakin mempermudah pengguna dalam berekspresi setiap hari.

    Fitur-fitur kamera pada Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah sangat mumpuni bagi para social expressor untuk menangkap momen-momen epik dengan kualitas gambar yang memukau. Belum lagi performa dari Exynos 2100 yang memastikan pengguna melakukan hal-hal yang mereka cintai dengan perangkat Galaxy mereka dengan lebih baik lagi.

    Tak heran jika Samsung Galaxy S21 Series 5G menjadi smartphone ‘masa depan’ tidak hanya terbatas pada inovasi yang dihadirkan melalui fitur-fitur, tetapi juga dari inovasi fitur fitur konektivitas yang dihadirkan.

    “Dari setiap produk yang dikeluarkan, kami selalu berupaya menjawab tantangan yang relevan. Situasi saat ini membuat Samsung menyadari pentingnya konektivitas bagi para penggemar Galaxy di seluruh dunia, melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung menghadirkan inovasi konektivitas dalam bentuk dukungan perangkat kepada teknologi masa depan yaitu 5G, WiFi 6E, dan UWB. Samsung ingin memastikan pengguna Galaxy S21 Series 5G akan tetap relevan di masa sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics IndonesiaVerry Octavianus melalui rilisnya, Rabu (3/3/2021).

    BACA JUGA: Samsung Galaxy M02 Dirilis, Baterai Besar 5.000 mAh Dibanderol Sejutaan

    5G dan WiFi 6E Konektivitas Generasi Selanjutnya

    Sebagai teknologi masa depan, 5G mampu menghadirkan konektivitas low latency, dan bandwidth yang menurut ahli dapat mencapai 100 kali lebih cepat daripada jaringan 4G. Cepat atau lambat, 5G akan hadir di berbagai negara di seluruh dunia dan akan dirasakan konsumen untuk mendukung berbagai kebutuhan mereka.

    Tidak hanya itu, SoC yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Series 5G pun sudah kompatibel dengan 5G, sehingga bisa mendukung konektivitas generasi selanjutnya.

    Bahkan, kata Verry, konektivitas lebih cepat ini juga didukung performa yang mumpuni, sehingga ketika 5G sudah benar-benar dapat diadopsi di Indonesia, pengguna dapat menikmati konektivitas 5G sepenuhnya dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Selain 5G, fitur konektivitas yang akan hadir khusus untuk varian Galaxy S21 Ultra 5G adalah WiFi 6E. WiFi 6E sendiri merupakan ekstensi dari WiFi 6.

    “Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok dari sisi kecepatan, namun kehadiran WiFi 6E menambah band 6Ghz yang lebih baru dan lebih luas, sehingga mengurangi intervensi dari perangkat-perangkat lain yang menggunakan konektivitas WiFi yang sama sehingga menghasilkan koneksi yang lebih cepat,” kata dia.

    Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan salah satu dari early adopter dari WiFi 6E, Galaxy S21 Series 5G juga telah mendukung Intelligent WiFi yang telah disempurnakan, sehingga memberikan pengalaman tanpa hambatan saat menggunakan internet dalam berbagai situasi.

    Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan algoritma AI untuk menganalisis dan memprediksi pola lalu lintas aplikasi yang digunakan dalam perangkat dan kualitas sambungan Wi-Fi secara real-time. AI juga mengatur kualitas Wi-Fi yang dioptimalkan untuk performa dan untuk mengurangi latensi yang diperlukan oleh aplikasi yang menuntut seperti panggilan video, cloud gaming, dan streaming.

    “Dan apabila koneksi Wi-Fi diperkirakan akan buruk, koneksi akan dengan cepat beralih ke jaringan seluler untuk memberikan pengalaman jaringan yang lebih baik dan tanpa gangguan,” kata dia.

    Ultra Wide Band, mempermudah integrasi antar perangkat

    Kesamaan antara Ultra Wide-Band (UWB) dengan teknologi, seperti Bluetooth dan Wifi adalah ketiganya sama sama merupakan jaringan komunikasi nirkabel berjangkauan pendek yang menggunakan gelombang radio untuk beroperasi.

    Perbedaannya, tidak seperti WiFi dan Bluetooth, UWB beroperasi dengan menggunakan frekuensi yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok digunakan untuk menangkap data-data spasial dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi

    Salah satu fitur pada Samsung Galaxy S21 Series 5G yang telah secara penuh memanfaatkan UWB adalah SmartThings Find dimana pengguna dapat menemukan perangkat yang terselip dengan mudah. Selain itu pengguna juga bisa memanfaatkan signal UWB dari perangkat Galaxy untuk membantu mengarahkan ke lokasi perangkat yang hilang tersebut.

    Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img