spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Lilipaly dan Ezra Walian Gabung Persib? Ini Kata Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Stefano Lilipaly dan Ezra Walian dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung dan menjadi perbincangan di media sosial. Kedua pemain tersebut disebut-sebut akan bergabung dengan Maung Bandung untuk musim 2021.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun berkomentar terkait rumor yang beredar. Pelatih asal Belanda ini pun mengakui jika kedua pemain tersebut memang sudah berkomunikasi dengannya.

    “Tentunya, saya tahu beberapa dari nama yang disebut dan tentunya pemain itu menghubungi saya. Saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini,” kata Robert Alberts, Kamis (4/3/2021).

    Robert Alberts menambahkan, tak hanya Persib yang tertarik merekrut Stefano Lilipaly dan Ezra Walian. Namun, banyak klub lain yang juga ingin menggunakan jasa kedua pemain tersebut karena memang memiliki kualitas.

    “Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas,” kata Roberts.

    Meski memiliki keinginan untuk mendatangkan beberapa pemain anyar, namun pihaknya tidak akan memaksakan kehendak. Robert Alberts mengaku akan berkoordinasi bersama manajemen serta menyesuaikan dengan anggaran.

    BACA JUGA: Robert Alberts Tanggapi Hadiah Piala Menpora 2021 Rp 4,65 Milyar

    fokusjabar.id persib
    Ezra Walian dan Stefano Lilipaly. (FOTO: WEB)

    “Tapi seperti yang saya katakan kemarin, ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran. Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan, kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain, staff tepat waktu setiap bulannya,” kata dia.

    “Itu hal yang paling penting, kami tidak bisa merekrut pemain di luar budget lalu di bulan berikutnya tidak bisa membayar gaji dan membuat kecewa. Itu terpenting di manajemen sepakbola dan klub kami melakukan hal yang benar,” Robert menegaskan.

    Saat ini, Robert Alberts mengaku bisa saja menghubungi beberapa pemain bintang. Namun belum tentu bisa merekrutnya karena harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

    “Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut lah nama Ronaldinho, Messi, De Gea, Ronaldo atau Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya),” kata dia.

    Saat ini, Stefano Lilipaly masih berstatus sebagai pemain Bali United FC. Pemain kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 ini bergabung dengan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu sejak 12 Agustus 2017 seperti dikutif laman transfermarkt.

    Sementara Ezra Walian, saat ini masih tercatat sebagai penggawa PSM Makasar. Dikutip dari laman transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai penyerang kanan ini bergabung dengan tim Juku Eja pada 7 September 2019. Kontrak pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 Oktober 1997 ini berakhir pada 7 September 2022.    

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img