spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Pemerintah Ethiopia Jajaki Kerjasama dengan Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Ethiopia jajaki kerjasama bisnis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di beberapa sektor potensial.

    Hal tersebut terungkap dalam video confrence  Ethiopia Indonesia West Java Business Forum 2021 yang digelar di Jabar Command Center, Gedung Sate Bandung, Rabu (4/3/2021).

    Ambasador of Federal Democratic Repulik of Ethiopia Prof Admasu Tsegaye mengatakan, ada beberapa sektor yang menjadi perhatiannya dalam rencana kerjasama bisnis dengan Pemprov Jabar.

    Sejumlah sektor itu, seperti pertanian, pariwisata, perdagangan, termasuk sektor kesehatan.

    BACA JUGA: Kota Bandung dan Ethiopia Jajaki Kerjasama Sister City

    “Jadi ada banyak sektor yang akan kita kerjasamakan. Selama ini pun para pengusaha sudah menjalin hubungan di beberapa sektor. Terlebih di sektor perdagangan,” kata Admasu.

    Selain kerjasama B to B, kata dia, rencananya kerjasama antar pemerintah pun akan dilakukan. Sehingga nantinya terjalin komunikasi yang baik di kalangan pengusaha dan pemerintah.

    “Nantinya skema bisa bisnis to bisnis, kerjasama antar pengusaha. Tadinya kita akan bawa pengusaha Ethiopia ke sini, tapi masih Covid, jadi tidak memungkinkan,” kata dia.

    Kepala Dinas PMPTSP Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan, rencana kerjasama yang dibangun ini salah satu program Pemprov Jabar dalam mendorong investasi.

    “Namun karena sekarang masih Covid-19, jadi terhambat. Tapi kita tetap melangkah, salah satunya dengan hybrid seperti sekarang ini,” kata Noneng.

    Pihaknya berharap video conference hari ini bisa segera di-follow up menjadi sebuah bisnis yang klop antar pengusaha.

    “Kongkrernya ada investasi. Baik orang sana berinvestasi di sini maupun pengusaha sini ke sana, yang jelas untuk perdagangan, ekspor sudah banyak kerjasama, baik ekspor dari sana maupun dari sini, tapi ekspor kita ke sana lebih banyak,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img