spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Tangkap 5 Penyelendup Gas LPG Bersubsidi

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar amankan lima pelaku penyelendupan Gas LPG, kelima pelaku ditangkap ketika sedang melakukan aksinya.

    Menyelundup Gas LPG berinisial R,J,AK,T dan H dipergoki satuan Reserse Kriminal Polres Banjar saat hendak menjual Gas LPG bersubsidi ke luar Kota Banjar.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di Kota Banjar terjadi kelangkaan Gas LPG 3 kg, kemudian pihaknya menerjunkan anggota untuk menelusuri penyebab kelangkaan gas melon tersebut. 

    BACA JUGA: Keren! Golok Banjar Dipesan Masyarakat Jepang

    “Kelima orang diduga melakukan aksinya pada Tanggal 22 Februari 2021 kira jam 09.30 WIB dengan cara membeli gas LPG 3 Kg warna hijau, gas LPG 5 Kg warna merah muda, gas LPG 12 Kg warna biru, rencana gas tersebut akan dijual keluar Kota Banjar,” kata Melda.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Kapolres Banjar Perlihatkan barang bukti Gas LPG yang di amankan. (Foto: Budiana)

    “Modus operandi para pelaku membuka segel pada masing-masing gas agar terlihat seperti gas kosong untuk mengelabui petugas mana kala ada pemeriksaan” kata dia.

    Kendati demikian, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan mendalami perkara tersebut, apabila terbukti maka para pelaku akan dijerat Pasal 53 huruf b Jo pasal 23 huruf b Undang-undang Republik Indonesia nomor  22 tahun 2001 tentang Minyak dan gas bumi dan atau pasal 108 Jo pasal 30 ayat (2) Undang-Undang-undang Republik Indonesia nomor 07 tahun 2014 tentang perdagangan.

    “Kami mengimbau masyarakat bisa aktif terhadap situasi dan keadaan di lingkungannya seperti halnya kelangkaan gas terjadi beberapa minggu ini dan kami Polres Banjar langsung menanggapi akan aduan masyarakat tersebut,” kata Melda.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img