spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Jadi Ketua Umum ISSI Jabar, Yudi Lasminingrat: Jangan Ada Kubu-kubuan, Harus Guyub

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Yudi Nugraha Lasminingrat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2021-2025 pada gelaran Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jabar 2021 di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (25/2/2021). Yudi mendapat dukungan dari 23 dari total 25 pengcab ISSI kota/kabupaten untuk memimpin kepengurusan provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat.

Sebanyak 22 pengcab ISSI kota/kabupaten di Jabar menyampaikan dukungan secara tertulis sedangkan satu dukungan disampaikan secara lisan. Musorprovlub sendiri dihadiri 23 pengcab ISSI kota/kabupaten di Jabar, sementara Kota Bekasi dan Kota Cirebon absen.

fokusjabar.id ketua umum issi jabar
Gelaran Musorpovlub ISSI Jabar 2021. (FOTO: Ageng)

Digelar mulai pukul 09.00 WIB, setiap peserta menjalani swab test antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti acara. Dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2021-2025, pelaksanaan sidang musorprovlub yang dipimpin Benny Rustandi dari ISSI Kabupaten Cianjur berlangsung lancar dan selesai dalam waktu kurang dari tiga jam.  

Setelah kesepakatan diambil untuk memilih Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2021-2025, dipilih dua orang sebagai anggota formatur untuk menyusun kepengurusan. Yakni Gunaryo sebagai caretaker ISSI Jabar serta Dede Khorudin sebagai perwakilan pengcab ISSI dari Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Miliki Waktu 1 Bulan, Penjaga Gawang Persib Tertantang

“Dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum ISSI Jabar, saya harap semua komponen tidak ada lagi kubu-kubuan, harus guyub, bersatu padu untuk melahirkan atlet balap sepeda yang bisa mengharumkan nama Jabar di kancah nasional atau bahkan internasional,” kata Yudi usai pelaksanaan musorprovlub ISSI Jabar 2021, Kamis (25/2/2021).

Bermodalkan niat tulus dan tekad kuat membangun ISSI Jabar lebih baik, Yudi mengatakan, persatuan diantara semua insan balap sepeda di Jabar kembali terjadi. Dia berharap lahir sebagai ‘anak yang direstui ibu dan bapaknya’.

fokusjabar.id ketua umum issi jabar
Carateker ISSI Jabar Gunaryo menyerahkan pimpinan sidang Musorprovlub ISSI Jabar 2021 kepada Benny Rustandi sebagai pimpinan sidang. (FOTO: Ageng)

“Artinya, ada sinergitas dengan pemangku kebijakan seperti Pemprov Jabar, KONI Jabar, hingga jajaran Forkopimda Jabar. Begitu pula semua jajaran pengcab bisa sinergitas. Sukses organisasi itu ketika bisa menjaga sinergitas dan keselarasan dengan pemangku kebijakan. Sinergitas itu diperlukan tersangkut kemajuan dan regulasi dari pemangku kebijakan tersebut,” kata dia.

Terkait gelaran even kejuaraan, Yudi berharap jajaran kepengurusan ISSI Jabar yang baru bisa berinovasi dan berkreativitas. Pasalnya, ditengah kondisi pandemi Covid-19, beberapa gelaran even sangat sulit untuk digelar.

“Gelaran even ini jadi target saya, apalagi balap sepeda belum pasti dipertandingkan di PON XX. Tapi tidak hanya sebuah kejuaraan, namun bisa berdampak pada sektor lainnya. Saya ingin menggiring pecinta sepeda Indonesia bahkan luar negeri untuk bisa ikut dengan berwisata, berbelanja, dan hal lainnya sehingga bisa menggerakan ekonomi rakyat. Harus memberikan multiflier effect,” kata Yudi.

Sementara caretaker ISSI Jabar Gunaryo bersyukur dengan selesainya polemik kepengurusan di organisasi olahraga balap sepeda dengan terpilihnya Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2021-2025. 

“Saya ditunjuk sebagai caretaker sejak Oktober 2020 diperpanjang karena dinamika yang terjadi di pengcab-pengcab yang menginginkan kemajuan bagi balap sepeda di Jabar. Hari ini, musorprovlub bisa digelar dengan keputusan pemilihan secara aklamasi dan itu menggembirakan. Selamat buat Pak Yudi Nugraha Lasminingrat,” kata Gunaryo.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img