spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    30 Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPKD Ciamis Di-lockdown

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 30 Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, kantor tutup semantara selama tidak hari kedapan.

    “Dengan kejadian ini, saya pribadi prihatin, kami langsung berkoordinasi dengan satgas Covid 19  dan melaporkan ke Bupati Ciamis. Sesuai arahan bahwa 3 hari kedepan kantor BPKD harus dilakukan sterilisasi terlebih dahulu dengan penyemprotan disinfektan ,” kata Kepala BPKD Ciamis Kurniawan, Rabu (24/02/2021).

    Kurniawan menturkan, pola kerja dengan mobilitas tinggi mengakibatkan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh para pegawai BPKD Ciamis. Terutama dari segi pengelolaan keuangan daerah dimasa Pandemi Covid-19 . 

    “Keuangan  merupakan sumber yang paling utama dalam sebuah organisasi. Juga merupakan sebuah amanat dan kepercayaan dari pimpinan. Maka kita harus selalu khusnudzon terhadap musibah ini,  bahwa cobaan ini datang dari Allah SWT dengan adanya kabar 30 pegawai Terkonfirmasi positif Covid 19 ,” katanya. 

    BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Ciamis

    Kurniawan mengaku, sejauh ini BPKD sangat tertib mengenai protokoler kesehatan dari mulai kebijakan 50 Persen Work From Home (WFH). Hanya untuk pegawai struktural tidak.

    “Ketika pegawai masuk kantor kita melakukan protokoler secara ketat dari mulai mengecek suhu tubuh, menggunakan masker , mencuci tangan , menyediakan Hanzinitezer maupun menjaga jarak. Akan tetapi mau bagaimana lagi ini sudah menjadi ujian dari Allah SWT ,” katanya. 

    Kurniawan berpesan kepada para pegawai yang terkonfirmasi positif untuk beristirahat dirumah lakukan isolasi secara mandiri, kemudian tetap ber khusnudzon kepada Allah SWT dan berdoa semoga diberikan kesembuhan yang cepat . 

    “Dengan adanya kejadian ini menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Kamipun  meminta doa  kepada semua masyarakat semoga para pegawai BPKD cepat pulih agar bisa beraktivitas kembali seperti biasanya ,” kata dia.

    Pelayanan Online

    Kurniawan menyampaikan, adapun dari segi  pelayanan mengenai pendapatan daerah dan layanan pengelolaan keuangan,  pihaknya mengoptimalkan dengan cara memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dengan mengakses website BPKD Ciamis ataupun melalui aplikasi SI Jago . 

    “Mengenai pembayaran pajak PBB dan pembayaran pajak lainnya masyarakat tidak harus khawatir, dikarenakan  sekarang  bisa memberikan pelayanan secara online dengan  mengakses melalui pajakdaerah.bpkd.ciamiskab.go.id ataupun mendownload aplikasi SI JAGO,” kata dia. 

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img