spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Stadion GBLA Viral Karena Ada Kolam Ikan, Ini Kata Pengelola

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Viral beredar rekaman video di media sosial (medsos) memperlihatkan kolam kecil berisi ikan dan eceng gondok di sebuah lahan di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Berdasarkan informasi yang dihimpun, kolam ikan tersebut berada di depan tribun timur stadion.

    Pengelola Stadion GBLA Kota Bandung, Acep Wahyu membantah terdapat kolam ikan di dalam stadion. Dia mengatakan, hanya terdapat genangan air yang muncul akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu.

    “Kalau kolam ikan tidak ada di stadion (GBLA) cuma itu kemarin ada genangan air kecil,” kata Acep saat dihubungi melalui sambungan telpon Selasa (23/2/2021).

    Menurutnya, ikan-ikan yang berada di kolam di area dalam Stadion GBLA berasal dari kiriman benih ikan pada 5 Oktober tahun 2020 lalu. Rencananya, ikan-ikan yang sudah berkembang tersebut akan dipindahkan ke kolam yang besar.

    BACA JUGA: Wakil Wali Kota Bandung Ingin Serah Terima GBLA Berjalan Lancar

    “Dulu waktu HUT Bandung tanggal 5 Oktober ada benih ikan sementara disimpan disitu nanti di ke kolam besar, di dalam tidak ada kolam,” kata dia.

    Acep menegaskan bahwa kolam di area dalam stadion sudah tidak ada dan ikan-ikan tersebut telah dipindahkan ke kolam besar. Dia mengaku ikan-ikan tersebut belum dipindahkan sebelumnya karena khawatir dimakan ikan yang lebih besar.

    “Video itu saya tidak tahu, konteknya seperti apa. Sekarang tidak ada, sekarang dipindahkan ke kolam dua hari ke belakang kemarin itu kan ikan-ikan kecil kecil nangkapnya susah di ke kolam besar,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto mengatakan, pihaknya mengaku sudah memindahkan  langsung ikan-ikan tersebut ke kolam yang lebih besar di luar area Stadion GBLA.

    Menurutnya, ikan tersebut berasal dari  benih ikan yang diberikan oleh instansi lain saat Oktober lalu.

    “Saya perintahkan untuk segera dipindahkan karena itu tidak boleh,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img