Senin 22 Februari 2021

Polisi Berhasil Meringkus Penculik Balita berinisial DI di Palembang

PALEMBANG,FOKUSJabar.id: Polisi berhasil mengungkap kasus penculikan terhadap seorang balita berinisial DI (4), yang diculik oleh seorang pria saat sedang bermain di halaman rumahnya.

Penculikan seorang balita tersebut dilakukan oleh, Suhartono (38), eks anggota TNI yang telah dipecat dari kesatuan dan dibantu oleh rekannya Sutrisno (32).

Melansir Kompas, Kepada pihak kepolisian, kedua pelaku mengatakan bahwa aksi terhadap DI (4) tersebut dilakukan atas desakan kebutuhan ekonomi.

Baca Juga: DI, Korban Penculikan Pengendara Motor, Kini Ditemukan Setelah 1 Hari Diculik

Uniknya kedua pelaku tersebut memiliki tugas yang berbeda. Dalam melancarkan aksinya, Suhartono bertindak sebagai pemantau, dan Sutrisno sebagai eksekutor.

Kronologis Kejadian Penculikan.

Sutrisno yang bertindak sebagai eksekutor berpura-pura menanyakan keberadaan ayah korban, lalu setelah mengetahui ayah korban sedang didalam rumah, Sutrisno mulai melancarkan aksinya.

DN (8), Kakak Korban yang mengetahui adiknya diculik langsung berteriak histeris meminta pertolongan, teriakannya tersebut sempat didengar oleh kedua orang tua nya dan warga sekitar.

Sementara itu Suhartono yang bertindak sebagai pemantau telah menunggu Sutrisno di sebuah ladang Sayur, namun setelah keduanya bertemu, aksi itu dibatalkan.

Aksi tersebut dibatalkan karena Suhartono merasa ketakutan setelah melihat ramainya pemberitaan di media mengenai korban DI yang diculiknya.

Aksi penculikan terhadap seorang balita tersebut berhasil terpantau oleh kamera pengawas CCTV. Banyak media yang telah memberitakan kasus tersebut.

“Tujuan awal pelaku yaitu setelah menculik korban kedua pelaku itu akan meminta sejumlah uang tebusan kepada oran tua korban, tapi karena pemberitaan mengenai kasus ini sudah ramai, pelaku membatalkan penculikannya” kata Kompol Edi Rahmat, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, saat dikonfirmasi, seperti dilansir dari kompas.com, Minggu (21/2/2021).

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

Polisi Berhasil Meringkus Penculik Balita berinisial DI di Palembang 1