Selasa 2 Maret 2021

2021, Jabar Bergerak Siapkan 54 Bantuan Rutilahu

GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil berikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada masyarakat Kampung Leuwidaun, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (19/2/2021).

Menurut istri Gubernur Jawa Barat, Jabar Bergerak merupakan organisasi mandiri dan tidak berada di bawah naungan pemerintah.

jabar bergerak fokusjabar.id
Atalia P Kamil

Jabar Bergerak kata Atalia Praratya Kamil merupakan wadah untuk warga yang ingin membantu masyarakat lainnya.

BACA JUGA: Bejat! Ayah Tega Cabuli 5 Putri Kandung di Medan

“Jabar Bergerak adalah organisasi mandiri. Kami membantu masyarakat dengan bantuan warga. Programnya Kami beri nama ‘dari warga untuk warga,’ untuk membangun kepedulian masyarakat,” kata Atalia

Pihaknya telah menyiapkan 54 Rutilahu untuk Provinsi Jawa Barat. Maka setiap Kabupaten/Kota akan menerima dua unit Rutilahu.

“Tahun lalu Kami juga melakukan bedah toilet masjid. Nah untuk tahun ini (2021) menyiapkan 54 Rutilahu. Masing-masing Kabupaten/Kota menerima dua unit,” tegas Atalia.

Dia menyebut bahwa organisasi di bawah kendalinya itu diharapkan bisa membantu program pemerintah yang sudah ada. Fokus utama dari program tersebut adalah kesejahteraan dan masyarakat bisa hidup sehat melalui rumah yang aman.

jabar bergerak fokusjabar.id

“Kami fokus pada kesejahteraan masyarakat dan Saya melihat kebutuhan rumah adalah kebutuhan pokok bagi keluarga. Karenanya, Kami dorong bagaimana mereka bisa hidup sehat dengan rumah yang aman,” tutup Atalia.

(Tisna Wibawa/Bambang)

Artikel Lainnya

2021, Jabar Bergerak Siapkan 54 Bantuan Rutilahu 1