Kamis 25 Februari 2021

Panpel Persib Tanggapi Dipilihnya Bandung Menjadi Salah Satu Venue Piala Menpora 2021

 

BANDUNG, FOKUSJabar.id: General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman, menanggapi mengenai dipilihnya Bandung menjadi salah satu tempat Turnamen Piala Menpora 2021.

“Kalau memang Bandung ditunjuk jadi tuan rumah, dan Panpel diminta bantuan untuk turut serta ya kita akan ikut,” kata Bram, Kamis (18/2/2021).

Turnamen pramusim ini akan digelar ditengah pandemi corona, sehingga akan banyak aturan baru yang diterapkan, diantaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pertandingan dipastikan digelar tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Nah pasti kan nanti bakalan ada workshop lagi pembaharauan regulasi,” kata dia.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021 Resmi Kantongi Ijin Polisi

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Turnamen Pramusim dengan nama Piala Menpora 2021 dari 20 Maret hingga 25 April 2021, sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi musim 2021.

Kejuaraan itu diikuti 20 peserta, yakni 18 klub Liga 1 dan dua peserta dari Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Selain itu, rencananya ada beberapa venue yang disiapkan yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Selain itu, ada alternatif venue yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Turnamen Piala Menpora 2021 ini sudah mendapatkan izin dari Kepolisian, setelah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Kamis (18/2/2021).

(Arif/Agung)

Artikel Lainnya

Panpel Persib Tanggapi Dipilihnya Bandung Menjadi Salah Satu Venue Piala Menpora 2021 1