Jumat 5 Maret 2021

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Masih Berstatus Zona Merah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis yaitu Ciamis dan Kawali masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Asisten Daerah Ciamis Ika Dharmaiswara mengatakan, di luar Kecamatan yang berstatus Zona Merah dari sisanya bervareatif mulai dari zona kuning dan hijau.

Ika mengatakan, untuk saat ini Kabupaten  Ciamis masih zona orange sehingga untuk menurunkan status tersebut perlu sinergitas semua pihak agar hasilnya bisa lebih baik.

“Kedepan kami akan lebih beesinergitas lagi dengan semua elemen  untuk menanggulangan Covid-19 ini,” katanya. Saat menerima rombongan wasev penanganan Covid-19 dari Kodam III/SLW, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA: Porprov 2022 di Kabupaten Ciamis Penyelenggara Perlu 1.200 SDM

Ika menuturkan, sinergitas TNI-Polri dan intansi terkait yang dilakukan di Ciamis dalam menangani Covid-19 untuk saat ini berjalan dengan baik.

“Untuk isolasi terpusat dilaksanakan di Gedung Asrama Haji komplek Islamic Centre sedangkan yang di desa ada tempat isolasi masing-masing di setiap desa,” katanya.

Sementara itu Tim Wasev dari Kodam III/SLW Kolonel. Lek I Wayan Mahendra, kedatanganya di Kabupaten Ciamis dalam rangka monitoring kesiapan daerah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kedatangan saya di Kabupaten Ciamis ini karena perintah Panglima untuk mengawasi perkembangan Covid-19 di Ciamis, ” kata dia.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Rhamdani, memberikan laporan kepada Tim Wasev bahwasanya warga yang mempunyai gejala positif dilakukan isolasi di RSUD Ciamis.

“Bagi warga yang mempunyai gejala di isolasi di RSUD sedangkan yang tidak ber gejala diisolasi mandiri,” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Masih Berstatus Zona Merah 1