Rabu 24 Februari 2021

Basement BEC Kebakaran, Pengunjung Dan Karyawan Berhamburan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bandung Electronik Center (BEC) di Jalan Purnawarman Kota Bandung terbakar pada pukul 18:15 WIB, asap mengepul keluar dari ruangan basement tersebut.

Berdasarkan pantauan Fokusjabar.id di lapangan, para karyawan dan pengunjung berhamburan keluar Gedung. Namun, para pengunjung malah asik nonton dan mengabadikan lewat gawai.

Satlantas Polrestabes Bandung berusaha membubarkan kerumunan warga yang asik nonton untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran masuk ke area BEC.

Sementara itu, dari luar gedung tidak nampak kobaran api, namun kepulan asap hitam dan bau sengit menyengat tercium di area luar BEC.

BACA JUGA: Plastik Merusak, Pemkot Bandung Kampanyekan Pasar Bebas Plastik

Salah satu pengunjung, Yusuf (23) memberi kesaksian atas kejadian tersebut. Menurutnya kebakaran terjadi sekira pukul 18.15 wib.

BEC Fokusjabar
Petugas pemadam kebarakan mencoba memadamkan api. (Foto: Yusuf Mugni )

“Para karyawan bilang cuman mati lampu biasa dan masih biasa-biasa saja. Ketika jam 18:15 WIB sudah ada info bel kebakaran semuanya turun,” kata Yusuf  Kamis (18/2/2021) malam.

“Pas saya mau mengambil mobil di basment satu sudah tidak bisa asap sudah sangat penuh sekali,” katanya.

Yusuf mengatakan, sumber kebakaran berada di lantai dua gedung BEC. Menurutnya, saat itu, aktivitas perdagangan masih terlihat berjalan normal.

“Asap titiknya di basmant lantai dua kejadianya pas asap kumpul itu pukul 18:20 WIB. Kebetulan banyak toko-toko masih pada oprasional kebetulan tutup jam oprasional nya BEC nya jam 8:00 WIB hingga jam 19:00 WIB,” kata dia.

Yusuf mengungkapkan, masih banyak kendaraan yang masih terparkir di tempat parkir Gedung BEC. Bahkan, dirinya yang mengetahui lebih awal terjadinya kebarakan, tidak sempat menyelamatkan kedaraannya.

“Mobil-mobil yang terjebak masih banyak di basement satu dua dan tiga masih ada mobil saya juga masih terjebak,” kata dia.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Basement BEC Kebakaran, Pengunjung Dan Karyawan Berhamburan 1