spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Yana Pastikan Covid-19 di Kota Bandung Masih Terkendali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali. Hal itu menyusul angka keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) di Kota Bandung hanya 60 persen.

    Tidak hanya itu, jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 aktif juga menurun. Hal itu berdasarkan laporan hingga Jumat (12/2/2021) lalu.

    “Saya informasikan saja situasi pandemi di Kota Bandung ini relatif terkendali. Memang indikatornya ketersediaan tempat tidur juga berada di bawah angka 60 persen. Standar WHO tidak boleh dari itu. Untuk positif aktifnya turun, kemudian juga reproduksi virus di bawah angka 1,” kata Yana di Kota Bandung Jabar Senin (15/2/2021).

    Meski begitu, pihaknya tetap meminta warga Kota Bandung selalu waspada dan seluruh elemen masyarakat juga harus mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19.

    BACA JUGA: Ashanty dan Aurel Positif Covid-19

    “Pandemi ini masih ada dan tetap harus laksanakan protokol kesehatan,” kata dia. 

    Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khairul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengampanyekan pelaksanaan vaksinasi. Karena vaksin merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Memang vaksin ini harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19. Saya juga setiap musrenbang menyampaikan pentingnya vaksin. Meski bukan solusi keseluruhan, tetapi setidaknya mencegah penyebaran,” kata Rizal. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img