spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Ketua IIPG Bersama Fraksi Golkar DPR RI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga berikan bantuan 800 peket makanan siap saji, pakaian dalam dan selimut senilai Rp 50 juta kepada korban banjir Karawang, Jabar.

    Dalam pemberian bantuan tersebut Yanti didampingi oleh Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Nurul Arifin dan Mutia Hafid kunjungi. Bukan hanya memberikan bantuan kunjungan tersebut juga melihat kondisi dua daerah pasca banjir.

    “Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” kata Yanti Airlangga dalam rilis yang diterima Rabu (10/2/2021).

    Bantuan tersebut disalurkan dengan dua cara, secara langsung pada masyarakat korban banjir, sebagian disalurkan lewat Kepala Desa setempat, guna memusatkan pembagian bantuan.

    BACA JUGA: Ketua Fraksi Golkar: Situasi Pandemi Covid-19 Momentum Jalankan Perda 20 Tahun 2012

    Warga pun menyambut baik kunjungan pemberian bansos tersebut. Hal itu dikarenakan sebelumnya warga hanya mendapatkan bantuan berupa nasi bungkus saja.

    Menurut Yanti Airlangga, kegiatan sosial ini akan dilakukan IIPG di berbagai daerah di Indonesia yang terkena dampak banjir.

    “Agar masyarakat yang terdampak banjir mampu memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini,” kata dia.

    Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Sumedang, Kab. Bogor, Banjarmasin, Sulut dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan oleh IIPG.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img