spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Banjir Bandang, 35 Rumah di Banjarwangi Garut Terendam

    GARUT,FOKUSJabar.id: Banjir bandang kembali terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat, Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai yang melintasi daerah di Jawa Barat meluap.

    Di Garut Sungai Cidangiang meluap dan sebabkan 35 rumah yang ditempati 41 Kepala Keluarga di Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, Garut terendam banjir bandang, Senin (8/2/2021).

    Kapolsek Banjarwangi, Iptu Asep Saepudin mengatakan, telah terjadi banjir bandang di Desa Dangiang, Garut pada pukul 16.30 WIB, dilansir dari Kompas.

    “Ada laporan dari kepala desa Dangiang bahwa telah terjadi banjir, tak lama laporan itu diterima kita langsung kroscek ke lokasi bersama pemerintah kecamatan dan Koramil,” ucap Asep saat dikonfirmasi, Senin.

    Asep memaparkan, dari hasil pengecekan data yang dilakukan bersama Forkopimcam Kecamatan Banyuwangi dan Kades Dangiang, di lokasi terjadinya banjir tepatnya di RT 001/RW 001 ada 35 rumah yang ditinggali 41 Kepala Keluarga.

    Baca Juga: Pohon Tumbang, Jalan Raya Banjar-Pangandaran Lumpuh

    “Banjir merendam rumah dengan ketinggian rata-rata mencapai 1 meter” papar Asep.

    Lebih lanjut Asep menuturkan, sejumlah warga yang terdampak banjir mulai dievakuasi dan mengungsi di Masjid dan GOR untuk sementara waktu.

    Sementara itu, aparat dan warga mulai bahu mambahu membersihkan sisa material banjir dari lingkungan yang terdampak banjir bandang tersebut.

    “Harapan kita semoga dinas terkait bisa membantu menerjunkan alat-alat berat untuk membantu masyarakat mengangkat sisa material banjir. Saat ini masyarakat mulai bahu membahu membersihkan sisa sisa banjir dengan peralatan seadanya” ucap Asep.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img