spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Menpora Bantu PSSI Komunikasi Dengan Polri Mengenai Nasib Liga 1 dan 2

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan membantu komunikasi antara PSSI dan Polri mengenai izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021.

    Saat ditemui wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta (Selasa (2/2/21), Menpora mengatakan, ia akan mencoba berkomunikasi dengan pihak kepolisian secara paralel dengan PSSI, seperti dilansir Antara.

    Ia menuturkan, komunikasi tersebut akan dilakukan secepatnya, sama halnya dengan para pecinta bola nasional, Zainudin juga mengharapkan aktivitas sepak bola dapat berjalan kembali.

    Baca Juga: Geoffrey Castillion Ingin Kembali ke Persib Setelah dari Como 1907

    Liga akan berlangsung dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat seperti yang ditekankan Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

    Mochamad Iriawan Ketua umum PSSI menyebutkan bahwa pihaknya telah merampungkan surat permohonan izin untuk menggelar liga kepada pihak kepolisian.

    “Semoga izin bisa dikantongi agar klub dapat melakukan persiapan,” kata Iriawan.

    Akibat pandemi Covid-19, dalam rapat Komite Eksekutif pada 20 Januari 2021 PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dan memetapkan tidak ada juara walaupun kedua kompetisi tersebut sudah berjalan di tahun 2020 lalu.

    Semua tim peserta musim 2020 masih menjadi klub yang bersaing di Liga 1 dan Liga 2 musim 2021, PSSI menetapkan tidak ada klub yang didegradasi dari kedua liga tersebut.

    Selain itu PSSI mempersilahkan klub untuk mengurus kontrak para pemain dengan aturan force major di masing-masing tim.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img