spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jumat Berkah, Bikers Brotherhood 1% MC Berbagi Nasi Di Ciamis

    CIAMIS,FOKUJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC check point Taciban berbagi nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Ciamis Kota Jumat (29/1/2021).

    Bikers Brotherhood 1% MC besama divisi Brotherhood For Nature (BFN) berkeliling ke di seputaran Ciamis menggunakan mobil bak terbuka menyasar warga seperti petugas kebersihan, pemulung, tukang ojek dan lansia, menyalurkan sebanyak 100 nasi box.

    “Dalam aksi membagikan nasi boks ini sekarang fokus dulu di wilayah perkotaan, sekitar alun-alun terutama untuk para petugas kebersihan. Kedepannya mungkin kita akan menentukan titik lainnya. Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkala,” kata salah seorang anggota, Ilham Purwa.

    BACA JUGA: Pegi Diar Kembali Terpilih Menjadi El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Periode 2020-2024

    Disela kegiatan membagikan nasi, para bikers ini pun kerap memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. masyarakat diajak untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

    Bikers Brotherhood 1% MC memiliki program berbagi untuk negeri yang digelar secara rutin. Bukan hanya membagikan nasi tapi juga melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Seperti dengan melakukan penanaman pohon di lahan terbuka maupun di pegunungan.

    “Kami juga melakukan mitigasi dan penanganan bencana. Terutama di cuaca ekstrim saat ini kami pun terjun langsung membantu melakukan penanganan bencana. Sebagai langkah jangka panjangnya kita melakukan pencegahan dengan cara tanam pohon. Minimal bisa mengurangi dampak bencana, terutama longsor dan banjir,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img