spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Gudang Vaksin Covid-19 di Kota Banjar Dijaga Ketat

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Selain mengawal kedatangan vaksin Covid-19, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengintruksikan personelnya untuk mengamankan 2000 ampul vaksin di gudang penyimpanan. Ke-2000 ampul vaksin Covid-19 tersebut rencananya disuntikan pada tenaga kesehatan (nakes) dan 10 pejabat di Kota Banjar pada awal Februari nanti.

    “Kami sudah susun dan tempatkan personel Satuan Sabhara untuk mengamankan tempat penyimpanan vaksin Covid-19,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Kamis (28/1/2021).

    Kata Melda, gudang penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar akan dijaga personel polisi, TNI dan Satpol PP setiap harinya. Hal ini dilakukan guna menjaga terjadinya sabotase dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

    “Kalau dari kepolisian, saya tugaskan setiap harinya sebanyak dua orang,” Melda menambahkan.

    BACA JUGA: PNS Resmi Dilarang Berhubungan dengan Eks FPI dan HTI

    fokusjabar.id vaksin covid-19 kota banjar
    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat meninjau gudang penyimpanan vaksin Covid-19. (FOTO: Agus)

    Untuk penjagaan gudang vaksin Covid-19 tersebut, lanjut dia, pihak kepolisan menyiapkan 65 personel untuk ditugaskan menjaga gedung UPTD Farmasi tersebut secara bergantian.

    “Sebelumnya, kami juga melaksanakan sterilisasi tempat penyimpanan vaksin untuk meyakinkan keamanan tempat penyimpanan,” kata Melda.

    Melda berharap, pelaksanaan vaksinasi di Kota Banjar pada awal Februari 2021 mendatang bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat.

    “Mudah-mudahan, vaksinasi nanti berjalan lancar,” kata Melda.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img