spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Warga Kota Banjar Masih Bandel Tak Gunakan Masker Dimasa PPKM

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kesadaran warga Kota Banjar dalam menggunakan masker masih rendah, terbukti dalam operasi yang dilakukan tim gabungan yang dilakukan oleh Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Banjar. Kamis (21/1/2021) malam.

    Memasuki hari ke-11 Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau PSBB Proposional tim gabungan menyisir sejumlah pertokoan, restoran dan Café.

    Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, dalam patroli yustisi itu ke beberapa tempat tersebut masih ditemukan saja masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkegiatan di ruang publik.

    BACA JUGA: 16 BUMDes di Kota Banjar Bakal di Audit

    “Malam ini kami (petugas gabungan) kembali melaksanakan patroli skala besar menyampaikan imbauan dan teguran kepada warga masyarakat yang melanggar PPKM,” kata dia.

    Melda menjelaskan, pihaknya juga masih menemukan pertokoan yang beroperasi lebih dari pukul 19.00 WIB. Sesuai dengan aturan dalam PPKM jam operasional pelaku usaha dibatasi sampai dengan pukul 19.00 WIB.

    “Untuk Cafe, kedai kopi, Restoran, dan pedagang kaki lima dapat beroperasi sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan syarat tidak makan atau minum di tempat namun take away atau dibungkus sesuai dengan Instruksi ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar nomor 80/Sek-STPC-19/I/2021 tanggal 19 Januari 2021,” kata dia.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img