spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Proyek Kemenparekraf Akan Dipantau KPK

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memantau seluruh proyek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada 2021. Hal ini diungkapkan Sandiaga saat menyambangi kantor lembaga anti rasuah, Kamis (21/1/2021).

    “Kami sampaikan keinginan untuk dapat tingkatkan program pendampingan oleh KPK kepada Kemenparekraf untuk 2021,” kata Sandiaga di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, seperti dilansir medcom.id, Kamis (21/1/2021).

    Pendampingan proyek yang dilakukan KPK dinilai Sandiaga sangat penting. Dia tak mau proyek di Kemenparekraf dimanfaatkan sebagai ladang korupsi pejabat nakal.

    “Kami akan fokus pada program kita yang tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu,” kata Sandiaga.

    Sandiaga menginginkan seluruh program pemerintah bisa 100 persen dinikmati masyarakat. Pasalnya, kehidupan 34 juta rakyat Indonesia bergantung pada sektor pariwisata.

    Korupsi dalam proyek Kemenparekraf pada 2021, lanjut dia, harus dihindari. Pihaknya pun menginginkan sektor pariwisata memberikan kontribusi maksimal dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang dihantam pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Komjen Listyo Sigit Prabowo Layak dan Sah Sebagai Kapolri

    Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar pun menyambut baik permintaan Menparekraf Sandiaga Uno. Lili mengatakan, pengawasan proyek penting dilakukan sebagai upaya pencegahan korupsi.

    “Pendampingan dalam arti hal yang bisa menghindari menteri dan semua jajarannya dari hal-hal tidak diinginkan agar menjadi contoh untuk beberapa kasus yang kemarin,” kata Lili.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img