spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jenazah Youtuber dan Eks Ketum HMI Korban SJ 182 Teridentifikasi

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi enam jenazah baru korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Selasa (19/1/2020).

    Dari enam korban tersebut, salah satunya adalah mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P. Tamsir.

    “Korban yang berhasil diidentifikasi bertambah enam. Korban keenam, Mulyadi, laki-laki 39 tahun,” kata Rusdi, seperti dilansir CNN.

    tim DVI Polri juga berhasil mengidentifikasi jenazah Youtuber Faisal Rahman dan make up artis (MUA) kenamaan, Andi Syifa Kamila.

    BACA JUGA: Rumah Korban Sriwijaya Air di Kota Serang Disatroni Maling

    “Korban Faisal Rahman, laki-laki 30 tahun; Andi Syifa Kamila, perempuan 26 tahun,” tambah Rusdi.

    Sementara tiga korban lain yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI ialah Kolisun, laki-laki 37 tahun; Grislend Gloria Natalies, perempuan 28 tahun; dan Shinta, perempuan 23 tahun.

    Andi menuturkan, identifikasi korban tersebut merupakan data yang dihimpun hingga 19 Januari 2021 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

    “Seluruh korban berhasil direkonsiliasi melalui tes DNA,” tambahnya lagi.

    Sebagai informasi, hingga Rabu (20/1) sudah ada 40 jenazah korban yang berhasil diidentifikasi oleh aparat. Artinya, masih ada 22 korban yang belum dapat teridentifikasi.

    Dalam hal ini, pesawat SJ 182 tersebut mengangkut 50 penumpang dan 12 kru. Dari keseluruhan korban tersebut, total 27 jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img