spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dukung Kebijakan Pemerintah, Yonif PR 305 Sukseskan  Operasi Gabungan ‘Aman Nusa II’

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Prajurit Yonif PR 305 Kostrad gelar giat sinergi dalam Operasi Gabungan bersama seluruh komponen aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Jawa Barat (Jabar) yang telah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (16/1/2021) malam.

    Operasi Gabungan  Aman Nusa II tersebut yang melibatkan personel Kodim 0604 Karawang, Yonif PR 305/Tengkorak, Polres, BNPB, Satpol PP dan Damkar dipimpin langsung Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Bima.

    yonif pr 305 fokusjabar.id
    Operasi gabungan Aman Nusa II

    Komandan Yonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, patroli gabungan tersebut diselenggarakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga disiplin masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus mengawal  kebijakan pemerintah (PPKM), khususnya pada  malam hari.

    BACA JUGA: Yonif Para Raider 305 Kostrad Berbagi Kasih di Gereja Imanuel Karawang

    Menurut Dia, kegiatan yang dilakukan, patroli keliling Kabupaten Karawang dengan memberikan edukasi secara persuasif  kepada masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan berkerumun di malam hari serta melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum.

    “Giat ini merupakan upaya yang dilakukan oleh seluruh aparat gabungan Pemerintah Daerah (Pemda). Termasuk Yonif PR 305 Kostrad yang memiliki homebase di Kabupaten Karawang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Fajar, Minggu (17/1/2021).

    Fajar menyebut, saat ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa Covid-19 semakin meningkat penyebarannya dan menimbulkan banyak korban. Sehingga diperlukan sosialisasi, edukasi serta pengawasan yang ketat agar warga disiplin dalam menerapkan Prokes.

    “Semoga dengan Upaya Kami melalui  kegiatan sinergi serta didukung oleh kesadaran masyarakat yang tinggi,pPandemi virus Corona segera berakhir,” tutup Fajar.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img