spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pemdes Pawindan Kabupaten Ciamis Siapkan Ruang Isolasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jabar siapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19 yang di Balai Dusun Pasirpeutey .

    Menurut Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo, ruang isolasi tersebut sebagai tindak lanjut dari anjuran pemerintah Kabupaten Ciamis yang mengharuskan ada ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di setiap Desa.

    “Setelah kami berembug bersama tokoh masyarakat apabila ada warga kami yang harus diisolasi Pemdes Pawindan sudah menyiapkanya,” katanya. Jumat (15/1/2020).

    Ahmad menuturkan, ruang isolasi yang disiapkan sudah memenuhi dengan anjuran yang di perintahkan oleh Pemkab Ciamis, dengan ruangan refresentatif dan fasilitas yang sangat memadai.

    BACA JUGA:Bantuan PKH Kabupaten Ciamis Cair Bulan Ini

    “Di lingkungan tempat isolasi ini sudah ada musola dan di dalam ruangan kamarnya layak  dengan dua tempat tidur, ” kata dia.

    Ahmad mengatakan, walaupun Pemerintah Desa Pawindan telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 pihaknya berharap tempat itu jangan pernah dihuni.

    “Mudah-mudahan saja warga kami tidak ada yang terkomfirmasi Covid-19 sehingga ruangan isolasi itu tidak digunakan dan selamanya warga sehat selalu,” kata Ahmad.

    Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan akibat terpapar Covid-19 pihak Pemdes Pawindan pun selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

    ” Tiap kesempatan kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat disaat masa pandemi Covid-19 ini. Masyakat harus selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, tetap perhatikan jarak, jangan berkerumun dan membatasi mobile,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img