Senin 1 Maret 2021

Pemdes Pawindan Kabupaten Ciamis Siapkan Ruang Isolasi

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jabar siapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19 yang di Balai Dusun Pasirpeutey .

Menurut Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo, ruang isolasi tersebut sebagai tindak lanjut dari anjuran pemerintah Kabupaten Ciamis yang mengharuskan ada ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di setiap Desa.

“Setelah kami berembug bersama tokoh masyarakat apabila ada warga kami yang harus diisolasi Pemdes Pawindan sudah menyiapkanya,” katanya. Jumat (15/1/2020).

Ahmad menuturkan, ruang isolasi yang disiapkan sudah memenuhi dengan anjuran yang di perintahkan oleh Pemkab Ciamis, dengan ruangan refresentatif dan fasilitas yang sangat memadai.

BACA JUGA:Bantuan PKH Kabupaten Ciamis Cair Bulan Ini

“Di lingkungan tempat isolasi ini sudah ada musola dan di dalam ruangan kamarnya layak  dengan dua tempat tidur, ” kata dia.

Ahmad mengatakan, walaupun Pemerintah Desa Pawindan telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 pihaknya berharap tempat itu jangan pernah dihuni.

“Mudah-mudahan saja warga kami tidak ada yang terkomfirmasi Covid-19 sehingga ruangan isolasi itu tidak digunakan dan selamanya warga sehat selalu,” kata Ahmad.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan akibat terpapar Covid-19 pihak Pemdes Pawindan pun selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

” Tiap kesempatan kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat disaat masa pandemi Covid-19 ini. Masyakat harus selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, tetap perhatikan jarak, jangan berkerumun dan membatasi mobile,” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Pemdes Pawindan Kabupaten Ciamis Siapkan Ruang Isolasi 1