spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Oded Sembuh dari Covid-19 Setelah 8 Hari Diisolasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial telah dinyatakan sembuh dan negatif dari paparan Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test ulang dan baru keluar pada Kamis (14/1/2021) malam.

    “Alhamdulillah, swab terbaru tadi malam, kalau saya sudah dinyatakan negatif Covid-19,” kata Oded  Jumat (15/1/2021).

    Orang nomor satu di kota Bandung itu, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari lalu dengan status orang tanpa gejala (OTG). Selama delapan hari menjalani isolasi mandiri, pihaknya mengaku tetap berusaha tenang dan tidak panik.

    Selain itu, pihaknya juga mengikuti anjuran dokter, yakni lebih meningkatkan protokol kesehatan, istirahat yang cukup, pola makan teratur, berjemur, dan olahraga.

    “Selama hampir delapan hari itu, saya terus olahraga dan berjemur. Begitu pula selama di rumah, Mang Oded biasakan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Prokes salah satu kunci kesembuhan,” kata dia.

    Dirinya pun begitu bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih, khususnya kepada semua warga Kota Bandung yang tak henti-hentinya mengirimkan doa untuk kesembuhannya.

    “Wargi Bandung yang dicintai,  mohon izin menghaturkan terima kasih atas doa-doa yang mengalir. Insya Allah memberi kekuatan selama menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

    BACA JUGA: Forest Walk Babakan Siliwangi Rusak, Ini Kata Oded

    Sebagai penyintas Covid-19, dirinya berharap warga Kota Bandung agar bisa lebih peduli dan meningkatkan protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berakhir, dan virus corona bisa menyerang siapa saja.

    “Pesan saya, tetaplah mentaati protokol kesehatan. Menghindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang banyak,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img