spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Turbin Pesawat Sriwijaya Air Berhasil Diangkat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tim SAR gabungan berhasil mengangkat turbin pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Evakuasi dilakukan pada Minggu malam, (10/1/2021).

    TNI dan Polri langsung bersiaga di tempat bersandarnya KRI Cucut-866 yang membawa turbin Sriwijaya Air SJ-182 dari perairan Kepulauan Seribu. Mereka menurunkan turbin pesawat menggunakan alat berat bersejenis truk garpu.

    (foto web)

    Komandan KRI Cucut-866, Mayor Laut (P) Orri Kaufmann R mengatakan, tim penyelam TNI AL mengangkat turbin pesawat setelah diketahui keberadaannya menggunakan sonar tiga dimensi yang ada di KRI Rigel.

    “Kurang lebih pukul 16.00 WIB, puing tersebut dapat dievakuasi dan diserahkan pada KRI Cucut,” kata Orri Minggu (10/1/2021) malam, seperti dilansir Liputan6.

    BACA JUGA: Pelatih dan Pemain Persib Turut Belasungkawa Atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

    Orri mengatakan, temuan itu selanjutnya dilaporkan ke pihak TNI AL yang berada di KRI Cucut-866 untuk dibawa menuju ke International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara.

    “Selanjutnya malam ini kami berhasil membawa puing ke posko utama pencarian dermaga International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, dan akan diserahkan pada Basarnas untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” kata dia.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img