spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mie Ramen instan asal korea belakangan semakin digemari masyarakat indonesia.

Ramen instan yang mengepul dengan tambahan telur atau gochujang memang enak dinikmati di segala suasana. Namun, hati-hati dalam memilih karena tidak semua mie Korea ini halal.

Berikut ini adalah beberapa merek mie ramen Korea yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI:

 1. Arirang

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI 1
(web)

Mie ramen Korea halal ini dibuat dari bahan-bahan halal yang diimpor dari negara asalnya. Namun, proses produksinya dilakukan di Indonesia. Dari sekian banyak variannya, ada 16 rasa yang telah bersertifikat halal. Untungnya, rasa kuah sumsum (bungkus putih) termasuk yang halal. Harga per bungkusnya sekitar Rp 12.000 dan bisa dibeli di supermarket ataupun toko online.

 2. Samyang Green

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI 2
(web)

Kini, Anda bisa makan mie ramen Korea halal pedas Samyang dengan tenang karena sudah bersertifikat halal. Sertifikat halal ini sudah didapatkan sejak tahun 2017. Meski demikian, masih banyak mi Samyang versi luar negeri yang beredar di toko online. Pastikan mi yang kamu beli berlogo halal MUI agar aman.

BACA JUGA: Cantiknya Bella Kuku, Selebgram yang Disebut Mirip Lisa BLACKPINK

 3. NongShim

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI 3
(web)

Melansir Detik, Anda mungkin sudah sering melihat bungkus merah mie ramen Korea halal ini. Selain rasanya enak, merek ini juga telah bersertifikat halal MUI. Beberapa varian favoritnya antara lain Kimchi Ramyun dan Neoguri (yang muncul di film Parasite). Harganya sekitar Rp 12.000 per bungkus.

 4. Gekikara

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI 4
(web)

Meski berasal dari Jepang, merek ini patut disandingkan dengan mie Korea halal lainnya. Varian rasanya mirip dengan Samyang, seperti rasa keju pedas, karbonara pedas, dan mi goreng super pedas. Sesuai dengan harganya (sekitar Rp 5 ribuan), porsi mi ini pun lebih kecil daripada mi Korea halal yang ada di pasaran.

 5. Mie Sedaap

Asek! 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI 5
(web)

Jangan salah, merek lokal pun tidak kalah saing dengan mie Korea halal. Menggandeng Siwon Choi, Mie Sedaap memperkenalkan dua varian mi instan dengan rasa Korea. Dengan harga mulai dari Rp 2 ribuan, Anda sudah bisa menikmati mi goreng rasa ayam pedas atau mi kuah rasa ayam pedas ala Korea.

 

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img