spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Positif Covid-19, Ema: Penyelenggaraan Pemerintahan Tetap Berjalan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan aktivitas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap berjalan normal meski Wali Kota Bandung Oded M Danial positif terpapar virus Sars-Cov-2.

    “Semua berjalan dengan normal. Pelaksanaan work from office sebanyak 30 persen selama ini pun, tidak memengaruhi pelayanan publik,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jabar, Jumat (8/1/2021).

    Meski harus beristirahat secara fisik, kata Ema, namun Oded M Danial akan tetap memimpin jalannya aktivitas di Pemkot Bandung. Terlebih, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tetap beraktivitas normal.

    “Penyelenggaraan pemerintahan harus tetap maksimal. Masih ada wakil wali kota,” Ema menegaskan.

    Ema memastikan, dirinya tetap akan membantu wali kota dan wakil wali kota menjalankan tugas sehari-harinya. Meski sempat kontak erat, dirinya telah menjalankan swab test dan hasilnya negatif.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Positif Terpapar Covid-19

    “Semua yang bekerja dengan saya sudah dites dan hasilnya negatif. Tetapi sekarang saya dan juga kita semua harus lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata dia.

    Saat ini, pihaknya tengah mencari jalan untuk menyiasati agar Wali Kota Bandung tetap bisa menunaikan tugas-tugasnya. Terutama terkait dengan adminstrasi.

    “Aktivitas adminstrasi kepada beliau yang perlu disiasati. Tetapi pasti ada jalan keluarnya,” Ema menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img