spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hari Ini, 19 Warga Kota Banjar Terkonfimasi Positif Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Hari ini penambahan kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Banjar menambah sebanyak 19 orang. Jum’at (8/1/2021).

    Sebanyak 15 warga yang dinyatakan positif tersebut berasal dari pemeriksaan Swab masal pada 63 warga lingkungan Siluman, Kecamatan Purwaharja  yang mengikuti pemeriksaan Swab masal pada Rabu (6/1/2021) lalu usai menghadiri resepsi nikahan.

    Sedangkan empat warga lainnya berasal dari hasil tracking kontak erat pasien positif sebelumnya, keempat pasien positif tersebut yakni dua warga Kelurahan Hegarsari, satu warga Desa Mekarharja dan satu merupakan warga Kelurahan Banjar.

    Disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha mengatakan hari ini ada sebanyak 19 orang warga Banjar yang dinyatakan terpapar virus corona.

    BACA JUGA: Harga Cabai di Kota Banjar Meroket, Ini Penyebabnya

    “Hari ini ada penambahan yang mebludag sampai sebanyak 19 orang, rinciannya 15 orang berasal dari Klaster nikahan dan empat orang lainnya dari kontak erat pasien positif sebelumnya,” kata dia.

    Lanjut Agus mengatakan dalam penambahan angka kasus positif covid-19 di Kota Banjar ada sebanyak 15 orang yang merupakan warga dalam satu RW dilingkungan Siluman yang sebelumnya mengikuti Swab masal usai hadiri acara resepsi nikahan pada 24 Desember lalu.

    “Pasien semuanya akan jalani isolasi untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Asih Husada,”kata dia

    Menyikapi hal tersebut tim satuan petugas (Satgas) Covid-19 Kota Banjar langsung melakukan tracking kembali kepada orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif ini.

    “Tim satgas langsung lakukan tracking, saat ini kasus positif covid-19 di Kota Banjar mencapai 382 dengan rincian 67 pasien aktif, 285 selesai menjalani perawatan dan 11 orang meninggal dunia,” kata Agus.

    Diberitakan sebelumnya sebanyak 63 orang mengikuti Test masal usai menghadiri acara resepsi nikahan pada 24 Desember lalu, pasalnya acara nikahan tersebut mengantongi izin dari tim satgas covid-19 Kota Banjar. Namun setelah berlangsungnya acara tersebut kedua orang tua pengantin dinyatakan psotif sehingga berlangsungnya tracking pemeriksaan Swab masal pada warga satu RW itu.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img