spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Anggota DPRD Kota Banjar Inisial G Terkonfirmasi Positif Covid -19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Kota Banjar berinisial G terkonfirmasi positif Covid-19. Lingkungan DPRD Kota Banjar menjadi cluster baru penyebaran Covid-19

     “Ya satu anggota dewan positif berinisial G. Kontak erat,” kata Jubir penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha Senin (28/12/2020).

    Agus mengtakan, anggota DPRD Fraksi PKB tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 bermula ketika dirinya menjalani rapid test di Puskesma Banjar 1 yang menunjukan hasilnya reaktif.

    BACA JUGA: KPK Panggil Mantan Kabid SDA dan Mantan Anggota DPRD Kota Banjar

    “Setelah rapid dilanjutkan dengan Swab, dan hasilnya keluar kemarin dinyatakan positif,” kata Agus.

    Saat ini anggota DPRD berinisial G sudah menjalani isolasi di RSUD Asih Husada. Selain itu kata Dia, anggota keluarganya juga menjalani swab setelah diketahui anggota dewan berinisial G itu terkonfirmasi positif.

    “Sudah diisolasi di RSUD Asih Husada. Keluarganya juga sudah di swab,” kota Banjar.

    Lanjut kata Agus, semua anggota DPRD Kota Banjar harus menjalani swab. Pasalnya dalam beberapa pekan kebelakang anggota DPRD Kota Banjar perjalanan dinas ke luar kota.

    “Semua harus di swab. Kami akan rapat dulu,” katanya.

    Sementara itu Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi membenarkan adanya anggota dewan berinisial G yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kata Dia, saat ini anggota dewan berinisial G sudah menjalani isolasi dan tidak ikut perjalanan dinas keluar kota hari ini. “Ya benar, sudah diisolasi tidak ikut keluar kota sekarang,” kata dia.

    Informasi yang dihimpun Fokusjabar, beberapa pekan kebelakang seluruh anggota DPRD Kota Banjar berjumlah 30 orang diketahui sering dinas luar kota meski dalam kondisi pandemi dan angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img