spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Baladhika Karya Kota Bandung Bagikan 1.000 Masker untuk Warga Miskin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Organisasi Masyarakat (Ormas) Baladhika Karya Kota Bandung bagikan 1.000 masker untuk masyarakat miskin. Hal tersebut dilakukan guna menekan angka kasus Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakam masker saat beraktivitas.

    Ketua Bidang Pemuda Pelajar Mahasisa Baladhika Karya Kota Bandung, Exan Pratama mengatakan, pembagian masker khusus warga kategori miskin yang berada di wilayah cukup padat penduduk.

    baladhika karya fokusjabar.id
    Baladhika Karya bagi-bagi Masker (Foto Antik)

    “Dalam pembagian masker ini kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan, terlebih saat ini Kota Bandung sedang PSBB profesional,” kata Exan usai melakukan gerakan 1.000 masker untuk kota Bandung, Munggu (27/12/2020).

    BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran Covid-19, 2 Tempat Umum di Garut Ditutup Sementara

    Exan mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah anggota dan pengurus dalam kegiatan tersebut untuk menyisir warga yang kurang mampu serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan secara intensif.

    “Maka kami dengan anggota dan pengurus langsung terjun kejalan menemui warga, karena ternyata di lapangan masih banyak yang menyepelekan pemakaian masker,” katanya.

    Exan menambahkan, gerakan 1.000 masker untuk Kota Bandung juga membantu tenaga kesehatan dan pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

    “Kami harap Bandung keluar dari status Zona Merah penyebaran Covid-19 dan status pandemi di Indonesia usai,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img