spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Persiapan Liga 2, PSKC Cimahi Mulai Berlatih dan Gelar Uji Coba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim PSKC Cimahi mulai berlatih kembali sejak pekan lalu untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020/2021 Rencananya, kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia ini akan digelar pada awal tahun 2021.

    Selain berlatih, tim besutan pelatih Robby Darwis ini pun menggelar pertandingan uji coba menghadapi klub Football Traveler Bandung di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (24/12/2020).

    Menurut asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, pertandingan uji coba digelar untuk menjaga kebugaran pemain sambil menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2.

    “Kita sudah berlatih seminggu lebih, mulai Minggu lalu. Kemarin kita habis uji coba dengan klub lokal, jaga kondisi saja sambil nunggu keputusan di bulan Januari gimana-gimananya,” kata Nurjati, Jumat (25/12/2020).

    BACA JUGA: Quattrick Antonio, Kirim Norwich City ke Liga 2

    Nurjati menambahkan, pada uji coba tersebut anak asuhnya terlihat memiliki motivasi menampilkan permainan terbaiknya. Karena, sebelumnya PSKC hanya menggelar game internal.

    “Kemarin uji coba untuk jaga kebugaran, kemudian melihat sentuhan bola sama yang lainnya, geregetnya ada juga. Biasanya game internal, kemarin kebetulan ada lawan yang ajak main di Pusdikpom, jadi kita main untuk lihat kekompakan tim juga,” kata Nurjati.

    Sementara pelatih tim Football Traveler Bandung (FTB) Asep Sumantri mengatakan, secara kualitas timnya jauh di bawah PSKC. Pasalnya, FTB hanya diisi pehobi sepak bola. Meski begitu, pihaknya bersyukur bisa berujicoba dengan salah satu klub profesional.

    “Yang penting bagi para pemain FTB notabene pemain komunitas, bukan profesi pemain sepak bola. Mereka cuma senang, suatu kebanggaan bisa melawan tim sekelas Liga 2 yakni PSKC, yang dilatih Robby Darwis yang juga mantan pemain Persib,” kata mantan pemain Persib ini.

    Menurut manajer FTB Renaldi, pertandingan uji coba tersebut merupakan salah satu persiapan FTB mengikuti turnamen komunitas Football Traveller se-Indonesia. Selain itu, laga tersebut bisa terselenggara karena hubungan baik antara legenda Persib.

    “Alhamdulillah, uji coba versus PSKC berkat hubungan baik legenda Persib yaitu Robby Darwis dan Asep Sumantri. Selain itu, tim FTB juga persiapan pertandingan antar komunitas Football Traveller se-Indonesia, rencana akan mengadakan tour tiga kota yakni Solo, Salatiga, dan Yogya,” kata Renaldi.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img