spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Nick Kuipers Berlatih Bersama MVV Maastricht, Ini Tanggapan Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain belakang tim Persib Bandung, Nick Kuipers pulang ke kampung halamannya dan berlatih dengan salah satu tim asal Belanda, MVV Maastricht.

    Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pihaknya mengetahui hal tersebut. Dia mengatakan, Nick Kuipers ikut berlatih dengan MVV Maastricht lantaran sudah mengenal klub tersebut yang sempat dibelanya beberapa tahun lalu.

    “Ya, Nick Kuipers berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick Kuipers sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Latihan Mandiri, Fabiano Beltrame: Nostalgia Masa Kecil

    Robert Alberts menuturkan, langkah yang diambil Nick Kuipers untuk berlatih dengan MVV Maastricht sangat bagus. Karena dengan begitu dia akan berlatih dengan banyak pemain dan juga memiliki kualitas, sehingga diharapkan bisa membawa dampak positif.

    “Jadi saya rasa itu sangat bagus, ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus,” ucap Robert Alberts.

    Namun, Robert Alberts tetap berpesan kepada pemain berusia 28 tahun tersebut untuk menjaga kondisinya agar terhindar dari cedera. Karena, tim akan kembali berlatih pada awal Januari untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020/2021 awal Februari 2021.

    “Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Maastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick, karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu beresiko cedera. Jadi, kami membangunnya secara perlahan,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img