spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Mang Oded Ucapkan Selamat Kepada Paslon Terpilih Pilkada Kabupaten Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, khususnya di Kabupaten Bandung. Walaupun belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Oded berharap ke depan bisa berkoordinasi dengan baik.

    “Terkait dengan kontestasi pilkada khususnya di Kabupaten Bandung yang merupakan tetangga kita. Tentu saja saya mengucapkan selamat kepada siapapun yang terpilih saya ucapkan selamat untuk mengemban amanah,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar Kamis (10/12/2020).

    Perlu diketahui, Pilkada serentak sudah terselenggara pada Rabu (9/12/ 2020 ) kemarin. Sementara hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey pun telah di umunkan seperti Kabupaten Bandung, pasangan nomor urut 3 Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan berhasil menggungguli dua pasang calon lainnya dengan raihan suara lebih dari 56 persen.

    Menurutnya, siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Bandung, ia berharap bisa berkoordinasi dengan baik. Pasalnya ada banyak regulasi yang harus dikoordinasikan dengan kepala daerah di Bandung Raya.

    BACA JUGA: Oded Minta OPD, Lurah Dan Camat Antisipasi Musim Hujan

    “Tentu saja saya berharap ke depan bisa lebih meningkatkan lagi koordinasi, kolaborasi, bersama-sama dengan kepala daerah di Bandung Raya. Karena, membangun Bandung Raya, itu akan lebih efektif ketika dikerjakan bersama-sama dengan kota dan kabupaten lain yang ada di Bandung Raya,” kata dia.

    Oded mengungkapkan, gagasan dan ide kerjasama kawasan pemerintahan di Bandung Raya, kata dia,  sudah di lontarkannya saat awal tahun 2019 lalu. Bersama sejumlah kepala daerah di Bandung Raya, ia menyampaikan berbagai program pembangunan ke Pemerintah Pusat.

    “Dari tahun 2019 lalu di awal kepemimpinan, Mang Oded, bersama yang lainnya sudah mengusulkan sejumlah program ke pusat terkait Bandung Raya. Sampai Desember 2020 ini alhamdulillah beberapa proyek strategis nasional senilai 42 triliun, ada di kawasan Bandung Raya,”ungkapnya.

    Oded menambahkan, kerjasama dan koordinasi yang dilakukan kota Bandung tidak lagi sebatas dengan Kabupaten Bandung saja, melainkan dengan wilayah lain di kawasan Bandung Raya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img