spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Wanti-wanti Wisatawan Menahan Diri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) terus wanti-wanti agar masyarakat dari luar dan Kota Bandung tidak liburan akhir tahun di Kota Bandung.

    Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung, Yana Mulyana mengatakan, warga sebaiknya menahan diri untuk berlibur atau bepergian ke luar kota di momen libur panjang pada Desember mendatang mengingat level kewaspadaan tinggi saat ini.

    “Di status Kota Bandung saat ini, sebaiknya warga di luar jangan dulu ke sini. Karena konsekuensinya kalau orang masuk zona merah, begitu dia kembali ke tempatnya, harus melakukan isolasi mandiri,” kata Yana, Rabu (9/12/2020).

    BACA JUGA: Dinkes Belum Pastikan Penerima Vaksin Covid-19 di Kota Bandung

    Pemkot menyarankan kepada masyarakat agar memanfaatkan libur panjang nanti dengan berkumpul di rumah bersama keluarga, atau mencari kegiatan hiburan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

    “Meskipun tidak ada larangan untuk bepergian atau berlibur, tetapi lebih baik kan menghindari kerumunan. Kalau pun terpaksa pergi, masyarakat harus memaksimalkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

    Selain kepada masyarakat terapkan prokes, Yana juga minta diterapkan seluruh pelaku usaha yang telah diberikan relaksasi. Karena pengawasan tidak dapat dilakukan pemerintah saja.

    “Makanya, kita (Pemkot) kan tidak bisa membendung masyarakat kalau nanti pada kenyataannya tetap berlibur. Tetapi Insya Allah, kalau protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat dan semua pelaku usaha, saya kira tidak akan terjadi hal terburuk,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img