spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Format Liga 1 Tak Berubah, Robert Alberts Angkat Bicara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator kompetisi memutuskan untuk tidak mengubah format kompetisi Liga 1 2020/2021 yang akan bergulir kembali pada awal Februari 2021.

    Dengan demikian, kompetisi Liga 1 2020/2021 akan kembali bergulir memasuki pekan keempat. Karena, saat dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona, Liga 1 sudah berlangsung tiga pekan.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan belum bisa memberikan tanggapan mengenai format Liga 1 2020/2021. Karena, menurutnya belum ada surat resmi mengenai hal itu dari PT LIB maupun PSSI.

    BACA JUGA: Zalnando Tunggu Kepastian Kick Off Liga 1 2020

    “Sekali lagi, saya belum melihat adanya surat resmi dari klub, karena normalnya PSSI akan mengirim surat pada manajemen kami dan baru kami tahu kabar resmi terbaru,” kata Robert Alberts.

    Pelatih asal Belanda ini menambahkan, selalu komunikasi dengan manajemen, sehingga Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, selalu memberikan informasi kepadanya jika ada surat resmi dari PSSI maupun PT LIB.

    “Sebelum itu (dikirim surat resmi), saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum. Dan itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata Direktur klub, Teddy, soal informasi mengenai apa yang terjadi,” kata Robert Alberts.

    Robert Alberts menyadari, saat ini banyak informasi yang muncul mengenai kelanjutan kompetisi. Meski begitu, dia tak ingin berspekulasi dan tetap menunggu surat resmi mengenai format maupun kepastian Liga 1.

    “Memang ada banyak yang beredar di internet seperti biasa, banyak spekulasi. Jadi kami akan menunggu sampai ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan baru setelah itu saya akan memberikan pernyataan mengenai format,” katanya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img