spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Diego Maradona Tutup Usia, Lionel Messi: Dia “Tidak Pergi”

    ARGENTINA,FOKUSJabar.id: Kapten Timnas Argentina yang juga pemain mega bintang dunia, Lionel Messi mengaku sedih atas kepergian seniornya, Diego Maradona karena serangan jantung.

    Lionel Messi memberikan penghormatan kepada rekan senegaranya yang sesama ikon sepakbola, Diego Maradona yang meninggal dunia pada usia 60 tahun.

    “Hari yang sangat menyedihkan bagi semua orang Argentina dan untuk pecinta sepakbola. Dia meninggalkan kami, tetapi tidak pergi, karena Diego abadi,” tulis Lionel Messi dalam pesan di Instagram. 

    lionel messi fokusjabar.id
    (foto web)

    BACA JUGA: Diego Maradona Tutup Usia, Presiden Argentina Tetapkan 3 Hari Berkabung

    “Saya menyimpan semua momen indah yang tinggal bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan untuk menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga dan teman-temannya, tulis Lionel Messi seperti dikutip topskor.

    Begitulah bakatnya yang luar biasa, Lionel Messi telah dibandingkan dengan Maradona sejak dia muncul di kancah sebagai remaja.

    Lionel Messi dipandang sebagai pewaris mahkota Maradona sebagai raja sepakbola negara – sebuah label yang sering dia perjuangkan di panggung internasional.

    Banyak yang telah ditulis tentang hubungan keduanya selama bertahun-tahun, serta tekanan pada Messi untuk memimpin negaranya menuju kejayaan Piala Dunia seperti yang dilakukan Maradona dengan cara yang memukau di Meksiko pada tahun 1986.

    Lionel Messi mengikuti jejak Maradona dalam menuju ke Barcelona dari tanah airnya, menjadi ikon dengan caranya sendiri dan memenangkan enam mahkota Ballon d’Or bersama tim Catalan.

    lionel messi fokusjabar.id
    (foto web)

    Maradona dan Lionel Messi menikmati hubungan pemain-pelatih ketika bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, meskipun musim berakhir dengan kekecewaan karena mereka tersingkir di babak perempat final.

    Maradona juga terlihat memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi dan Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Lionel Messi termasuk di antara jutaan orang yang memberikan penghormatan kepada ikon mendiang.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, legenda Sepakbola Dunia asal Argentina, Diego Maradona meninggal dunia diusianya yang ke-60, Rabu (25/11/2020) malam.

    Sebelum meninggal, Diego Maradona sempat menjalani operasi otak di Buenos Aires beberapa waktu lalu.

    Diego Maradona menjadi ikon Sepakbola yang menginspirasi negaranya karena dapat menciptakan kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986. Waktu itu, Dia menjadi pusat perhatian di turnamen dengan penampilan yang mengesankan melawan Inggris.

    Dia mencetak gol ikonik sehingga dijuluki “Si Tangan Tuhan.” Penyerang bertubuh mungil itu melompati kiper legendaris Peter Shilton dan memasukkan bola ke gawang.

    Kemudian dalam pertandingan itu dia mencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah setelah melewati tujuh pemain bertahan Inggris.

    Dia juga bermain untuk klub-klub ternama Eropa seperti Barcelona dan Napoli. Kendati begitu gemerlap, hidup Maradona selalu diwarnai dengan berbagai kontroversi. Dia gagal dalam tes narkoba pada tahun 1991 dan menerima larangan merumput selama 15 bulan.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img