spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Disdagin: Stok Bahan Pokok Di Kota Bandung Aman Sampai Akhir 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan stok bahan pokok sampai akhir tahun 2020 aman.

    “Pasokan aman, tersedia tidak usah khawatir sampai Natal dan tahun baru dijamin ada di toko modern ritel, agen dan pasar tradisional,” kata Elly di Kota Bandung Jabar Senin (23/11/2020).

    Menurutnya, untuk harga komoditas bahan pokok relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan signifikan. Namun, kata dia, untuk harga telur ayam dan cabai merah mengalami kenaikan namun relatif masih wajar terutama untuk telur ayam pada batas harga eceran tertinggi (HET).

    “Harga relatif stabil, ada lonjakan sedikit telur ayam dan cabai merah dalam kondisi relatif normal,” kata dia.

    BACA JUGA: Disdagin Kota Bandung Usulkan Relaksasi Salon Kecantikan

    Elly juga mengatakan, untuk harga telur ayam pada dua pekan lalu sebesar Rp 21 ribu perkilogram, namun, ada kenaikan harga pada minggu terakhir sebesar Rp 24-25 ribu perkilogram masih sesuai HET.

    “Harga cabai merah mengalami kenaikan dari harga rata-rata Rp 30 ribu lebih menjadi 55-60 ribu,” kata Elly.

    Selain itu, pihaknya bakal menggelar bazar murah pada Desember mendatang berkerjasama dengan Pertamina dan Bulog Jabar.

    “Kegiatannya akan di gelar di Kecamatan Ramcasari pada 2 Desember. Nanti kita akan menjual gas melon tiga kilogram sebanyak 560 tabung dengan harga pangkalan Rp 16.600. Dan menyediakan paket sembako yang dijual murah dari pasaran,”jelasnya.

    Tak hanya itu, disdagin kota Bandung juga akan mendorong ritel dan toko modern untuk menjual paket sembaki murah seperti beras, minyak serta bahan pokok lainnya

    “Pihaknya selalu memantau perkembangan harga di 8 pasar tradisional dan ritel yang ada di Kota Bandung,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img