spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    DPRD Ciamis Minta Panitia Pilkades Terapkan Prokes Ketat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seiring dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Ciamis yang akan digelar 19 Desember 2020, anggota DPRD Ciamis Nurmuttaqin mengingatkan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    “Persiapan-persiapan panitia maupun tim sukses masing-masing calon kades sudah mulai kembali digarap. Sejak keputusan rangkaian jadwal pelaksanaan Pilkades Ciamis direstui Mendagri,” kata Nurmuttaqin, Rabu (18/11/2020).

    Kang Nuy (sapaan akrab Nurmuttaqin) mengatakan, pihak panitia penyelenggara harus ekstra hati-hati dalam penyelenggaraan untuk menghindari penyebaran covid-19. Pelaksanaannya, harus merujuk pada protokol kesehatan.

    “Pandemi belum berakhir, namun pelaksanaan Pilkades pun harus berjalan sesuai keputusan itu. Untuk itu, semuanya wajib menaati prokes,” Kang Nuy menegaskan.

    BACA JUGA: FPI Sebut Acara Nikahan Putri Rizieq Hanya Undang 30 Orang

    Sebagai Ketua Komisi A DPRD Ciamis, Kang Nuy meminta tim sukses calon kades lebih memprioritaskan sosialisasi pencegahan Covid-19 selain menaymapikan waktu pemilihan.

    “Intinya, saat datang ke TPS nanti bisa mematuhi (prokes). Seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun,” kata dia.

    Kang Nuy berharap, pesta demokrasi tingkat desa secara serentak tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19 yang baru. Selain menjadi tanggungjawab panitia, semua pihak perlu mendukung penerapan prokes.

    “Apalagi bila ada warga maupun keluarga calon yang bekerja di luar Ciamis dan sengaja pulang untuk memilih. Pendataan sangat penting dan panitia jangan sampai lengah,” kata Kang Nuy.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img