Minggu 29 November 2020

Coffee Patroman On The Bus Bisa Genjot Wisata dan UMKM Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kehadiran Coffee Patroman On The Bus dinilai bisa menggenjot market atau pemasaran pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjar.

Wakil Wali Kota (Wawalkot) Banjar Nana Suryana mengatakan, pariwisata di Kota Banjar bukan merupakan tujuan akhir melainkan tujuan antara. Dengan adanya inovasi menikmati kopi sambil berkeliling melihat suasana Kota Banjar dapat membantu market wisata. Apalagi dengan konsep yang menyerukan pemasaran produk UMKM lokal Banjar.

Dalam meningkatkan wisata di Kota Banjar, kata Nana, diperlukan inovasi atau konsep yang mampu menciptakan daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung. Apalagi, inovasi dan konsep tersebut melibatkan jual beli makanan dari produk UMKM Kota Banjar.

“Intinya, kita harus satu pemikiran. Coffee Patroman On The Bus ini menyuguhkan produk Banjar dan mengenalkan kota Banjar yang akan bermanfaat bagi masyarakat sendiri. Tujuannya, tetap kesejahteraan masyarakat,” kata Nana saat ditemui usai kegiatan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata di Aula Desa Binangun, Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA: Coffee Patroman On The Bus, Sensasi Ngopi Dalam Bus Hanya Ada di Kota Banjar

Nana mengatakan, Coffee Patroman On The Bus bisa berperan meningkatkan produk-produk UMKM dengan menyajikannya dalam bus. Apalagi semuanya produk yang disajikan merupakan hasil UMKM Banjar.

FOKUSJabar.id Banjar
Suasana Coffee Patroman On The Bus. (FOTO: Budiana)

Coffee Patroman On The Bus ini nanti akan kerjasama dengan Pemkot, cuma saat ini pihak perusahaannya kan masih tahap uji coba. Saya imbau untuk makanan dan minuman yang disuguhkan harus produk UMKM Banjar,” Nana menegaskan.

Konsep yang diusung, diakui Nana, sangat bagus dan mengikuti imbauan pemerintah tentang penerapan protokoler kesehatan. Konsep ini pun mengajak para pelaku UMKM di Banjar untuk mulai menggeliat.

“Protokol kesehatannya dipatuhi dengan disiplin dan semoga dengan adanya Coffee Patroman On The Bus ini bisa meningkatkan market wisata sekaligus produk UMKM di Kota Banjar saat pandemi Covid-19 ini,” kata Wawalkot Banjar.

Salah seorang warga Warga Balokang, Kota Banjar, Dian sangat mengapresiasi keberadaan Coffee Patroman On The Bus tersebut. Kebaradaan busa tersebut menawarkan suasana berbeda menikmati kopi sambil mengelilingi sudut Kota Banjar.

“Keren. Selain menarik, bus ini membuat masyarakat tidak jenuh karena kondisi pandemi Covid-19. Jadi ada penyaluran hiburan,” kata Dian.

Dian pun berharap keberadaan Coffee Patroman On The Bus bisa menghidupkan tempat wisata di Banjar agar lebih dikenal dan banyak dikunjungi. Sekaligus meningkatkan produk UMKM lokal di Kota Banjar.

“Harapannya, ini bisa berjalan terus juga meningkatkan wisata dan produk UMKM di Kota Banjar dengan cara minum kopi sambil jelong-jelong (jalan-jalan),” kata Dian.

(Budiana/Ageng)

Artikel Lainnya

Aplikasi E-Kinerja akan berlaku di Kota Banjar pada 2021

BANJAR,FOKUSJabar.id: Aplikasi Sistem Elektronik Kinerja (E-Kinerja) di Kota Banjar...

Kisah Pilu Penjual Masker di Tasikmalaya

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Penjual Masker di Tasikmalaya umumnya pedagang musiman yang memanfaatkan momentum kebutuhan masyarakat terhadap alat perlindungan diri di tengah pandemi Corona. Semenjak virus asal Wuhan...

Di Masa Pandemi, Warga Ciamis Diberikan Keringanan Pajak

CIAMIS, FOKUSJabar. Id: Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis memberikan keringanan pembayaran pajak pada warganya di masa pandemi, Rabu (25/11/2020). Kepala BPKD Kabupaten Ciamis...

Pemkab Kuningan Larang SPBU Baru Jual Premium

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkab Kuningan melarang beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung...

25 November 2020, Pak Tino Sidin Nongkrong di Google Doodle

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tino Sidin, Google doodle hari ini tepat dengan hari Guru Nasional 2020 secara khusus menampilkan foto doodle Tino Sidin, “Mengenang Tino Sidin”...

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Bandung 90 Persen Terisi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Bandung sudah...

Pemkot Bandung Ikuti Kebijakan Pusat Soal Libur Akhir Tahun

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) mendukung langkah pemerintah pusat yang akan memperpendek libur akhir tahun 2020 di masa pandemi Corona Virus...