spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Gandeng Ok Oce Berdayakan UMKM

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berkolaborasi mengembangkan perekonominan, termasuk kolaborasi dengan pihak swasta. Salah satunya menciptakan dan pendampingan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana mengatakan, di masa pandemi ini sektor ekonomi terus menjadi perhatian Pemkot Bandung. Terlebih menurutnya, penguatan ekonomi merupakan hal penting dalam pembangunan ekonomi, baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan swasta.

    “Pemkot tidak bisa berjalan sendiri dengan keterbatasan yang dimiliki, butuh kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Yana di Kota Bandung, Jabar Sabtu (14/11/2020).

    BACA JUGA: Bandung Menanam Jilid II Serentak di 30 Kecamatan

    Saat ini, kata Yana, Pemkot Bandung sedang bernegosiasi dengan salah satu pihak swasta yang fokus di bidang pembangunan UMKM Indonesia.

    “Kemarin ada dari Ok Oce yang kita sedang jalin, nantinya kita akan menjalankan program pembentukan pelaku usaha dan pendampingan UMKM, sepertinya itu cocok sebagai salah satu solusi,” kata dia. 

    Dia berharap kolaborasi yang dijalin bisa menjadi salah satu cara mengakselerasi perekonomian di Kota Bandung. Terlebih nantinya kerja sama ini juga diarahkan untuk membentuk working space di setiap wilayah di Kota Bandung, sehingga akselerasi pembangunan di Kota Bandung akan semakin cepat.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img