spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Tempat Berlatih Piala Dunia U-20, Pemkot Bandung Kawal Renovasi Stadion Sidolig

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung siap mengawal renovasi Stadion Sidolig yang menjadi salah satu tempat berlatih bagi tim Piala Dunia U-20 2021.

    “Pemilihan Stadion Sidolig ini merupakan kebijakan dan sepenuhnya menggunakan anggaran pemerintah pusat. Kami Pemkot Bandung sangat mendukung dan siap membantu kelancaran program renovasi ini,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung Jabar Sabtu (7/11/2020).

    Menurutnya, Stadion Sidolig ini akan direnovasi dengan menggunakan standar rumput kualitas internasional dan memiliki sistem pengairan yang baik.

    BACA JUGA:Jadi Penunjang Piala Dunia U-20, Stadion Persib Direnovasi

    “Termasuk juga akan ada perbaikan di infrastruktur seperti fasilitas toilet, ruang ganti dan lampu penerangan stadion. Proses renovasi bakal berlangsung selama enam bulan,” kata dia.

    Oded mengatakan, pengerjaan renovasi Stadion Sidolig masuk ke dalam paket proyek renovasi venue stadion latihan piala dunia u-20 yang memakan total anggaran sebesar Rp 83 miliar.

    “Anggaran tersebut didistribusikan untuk tujuh stadion latihan yang tersebar di Jawa Barat (tiga stadion), Jawa Timur (satu stadion), dan Sumatera Selatan (tiga stadion),” katanya.

    Oded menambahkan, Stadion Sidolig merupakan salah satu dari tiga stadion yang akan diproyeksikan untuk digunakan sebagai pemusatan latihan. Dua stadion lainnya yaitu Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang merangkap sebagai Ketua PSSI Kota Bandung berharap, dengan terpilihnya Stadion Sidolig dapat memberikan manfaat dalam menciptakan bibit bibit unggul pesepakbola handal di masa yang akan datang.

    “Semoga dengan perbaikan fasilitas yang ada menjadi jauh lebih layak dapat menciptakan pesepakbola handal yang akan memberikan manfaat khususnya dalam bidang persepakbolaan di Kota Bandung,” kata Yana.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img