spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jadi Penunjang Piala Dunia U-20, Stadion Persib Direnovasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jabar, akan menjadi tempat latihan resmi bagi tim peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Untuk itu, stadion yang dikenal juga dengan nama Stadion Sidolig itu pun akan mulai direnovasi.

    Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, penunjukkan Kota Bandung sebagai salah satu kota penunjang gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 berawal pada tiga bulan lalu. Saat itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghubungi langsung dirinya.

    “Begini, waktu tiga bulan ke belakang, saya dihubungi Ketua PSSI Mochamad Iriawan. Beliau meminta Bandung menjadi salah satu kota untuk Piala Dunia U-20 pada 2021, akhirnya saya mencari tempat dan memilih Sidolig ini. Ini merupakan kebijakan dari pusat,” kata Oded saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

    BACA JUGA: Matchday Ketiga Liga Eropa 2020/2021 Bertabur Rekor

    Oded menuturkan, ada beberapa titik yang akan direnovasi di Stadion Persib. Mulai dari lapangan hingga fasilitas penunjang lain seperti lampu dan ruang ganti bagi pemain. Renovasi ini ditarget selesai dalam waktu enam bulan.

    “Lampu, kemudian ruang ganti, toilet, dan fasiltas lain, dan rumputnya. Rumputnya natural, standar sama yang dipakai di stadion Si Jalak Harupat,” kata Oded.

    Mengenai anggaran untuk renovasi Stadion Persib, Oded mengatakan jika anggaran renovasi langsung dikelola pemerintah pusat.

    “Ini anggaran dari pusat, Alhamdulillah kami menerima manfaatnya saja. Kalau anggaran sebenarnya bukan hanya untuk satu lokasi saja. Jadi anggaran ini untuk tiga lokasi di IPDN, Unpad, dan Sidolig. Kalau secara keseluruhan, ada tujuh lokasi dan Rp78 milyar untuk tujuh stadion. Kebutuhannya proporsional lah, sesuai kebutuhan,” kata Mang Oded.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img