spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dandim 0612 Tasikmalaya: Jurnalis Mampu Mewujudkan Keamanan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno mengatakan, diera keterbukaan informasi, media portal berita memiliki peran penting untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Rekan jurnalis memiliki peran strategis, tidak hanya sebatas menyebarkan informasi melalui tulisannya, namun berperan dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di wilayah,” kata Ary dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama sejumlah jurnalis dari berbagai media, Selasa (3/11/2020).

    Menurut Ary, begitu strateginya peran media dalam kehidupan berbangsa sehingga disebutkan dalam sebuah pribahasa untuk menguasai dunia, kuasailah media.

    BACA JUGA: Ketua KONI Tasikmalaya Diamankan Polisi, Pembinaan Atlet tetap Berjalan

    “Bagi saya media merupakan garda terdepan sekaligus menjadi agen perubahan dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

    Komsos tentunya kata Ary, menjadi langkah strategis untuk meningkatkan komunikasi dan saling berbagi informasi dengan keluarga besar Kodim 0612 Tasikmalaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan kendala dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.

    “Komunikasi ini harus terus terjalin dan terjaga, pasalnya peran media dan TNI sama yakni membangun dan mensejahterakan masyarakat,” kata dia.

    Ary mengajak, rekan-rekan media untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada KabupatenTasikmalaya 9 Desember mendatang. Lanjut dia, komunikasi seluruh elemen masyarakat mulai tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk rekan media terus ditingkatkan.

    “Hal tersebut dilakukan demi suksesnya pilkada mendatang, dan kita berharap proses pilkada berjalan sesuai harapan bersama tanpa gejolak,” kata Ary.

    (Seda/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img