spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Makna dan Prinsip Kehidupan

    Oleh: Soviyan Munawar

    GARUT,FOKUSJabar.id: Saya mendasari keyakinan dalam menjalani kehidupan mesti adanya Iman, Ihsan, ilmu dan amal. Proses ikhtiar untuk meningkatkan kualitas hidup setiap saat dengan ibadah, belajar, beramal serta berkarya.

    Saya termasuk yang sangat yakin bahwa “taqdir”  dalam kehidupan akan menjadi hikmah dan kebijaksanaan jika kita menerimanya dengan sabar serta syukur, sehingga membawa pada kualitas hidup yang lebih baik.

    Setiap doa akan membawa pada ketenangan, kebahagian dan kesuksesan sekaligus capaian karya terbaik yang membawa pada keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

    Baca Juga: Libur Panjang, Bupati Garut Siapkan Tim Medis Khusus

    Ketika dalam kehidupan dihadapkan dengan situasi sulit, banyak tantangan. Maka mesti bersabar, bertahan terus bersemangat dalam menjalani pencarian solusi hingga pada akhirnya kita akan menemukan peluang yang tersembunyi.

    Kesempatan terbuka yang akan membimbing kita pada karier dan kemajuan.

    Kemajuan dan perubahan hidup yang lebih baik akan hadir jika kita terus mau belajar, mau berbagi dalam ilmu dan pengalaman. Dengan itu kita akan dipertemukan bersama orang-orang yang baik dan saling berkontribusi bagi lingkungan serta keluarga kita.

    Selama perjalanan hidup ini, saya sangat senang dan tertarik mempelajari ilmu dan seni kepemimpinan, GCG, inovasi dan studi kebijakan pembangunan serta pengembangan ekonomi, dinamika politik dan kultur sosial masyarakat nasional dan globalisasi.

    Perjalanan karier saya dalam industri manufaktur, industri keuangan, dunia kampus dan akademisi, legislatif, bisnis dan perusahaan, Saya menemukan bahwa integritas mulia yang didasari nilai-nilai luhur (ibadah, ikhlas, bersyukur, istiqomah, berpikir positif, amanah) akan membawa pada kesuksesan dan kebahagian dalam mendukung kepemimpinan, implementasi kebijakan serta tata kelola perusahaan yang baik.

    Saya akan sangat senang dan terbuka untuk saling bertukar pikiran serta pengalaman tentang pembangunan, transformasi demokrasi dan kebijakan publik, pertumbuhan dan perluasan keadilan ekonomi, Kepemimpinan, GCG, inovasi.

    (Penulis adalah Dosen Uniga Komite PT. PLN Batam)

    Berita Terbaru

    spot_img