spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Libur Panjang, Pengelola Wisata Diimbau Perketat Prokes

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menyambut libur panjang 28 Oktober-1 November 2020, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis H. Wasdi Ijudin mengimbau pengelola objek wisata untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

    “Menindaklanjuti surat edaran Provinsi Jawa Barat pada 19 Oktober 2020, kami mengimbau pengelola objek wisata untuk lebih mengoptimalkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung di hari libur,” kata Wasdi, Selasa (27/10/2020).

    BACA JUGA: Libur Panjang Berkah Bagi Penginapan di Ciamis

    Wasdi mengatakan, pada pekan ini akan ada libur panjang dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020. Karena itu, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan wisatawan di sejumlah objek wisata.

    “Untuk kedisiplinan, para pelaku objek wisata harus memberikan edukasi kepada pengunju’ng  mengenai 3M. Jaga jarak saat pembelian tiket dan menjaga keamanan transportasi wisata,” kata dia.

    Wasdi berharap, semua pelaku objek wisata bisa ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img