Senin 30 November 2020

Sosialisasi Covid-19 di Pilkada Jadi Tantangan Pemkab Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sosialisasi Covid-19Covid-19 pada tahapan Pilkada Pangandaran 2020 yang belum maksimal menjadi tantangan tersendiri.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa semua tahapan Pilkada sudah dilakukan. Pemkab Pangandaran bersama KPU dan stakeholder lain intens meningkatkan partiaipasi masyarakat.

Untuk meningkatkan partisipasi sekaligus mencegah penularan Covid-19, Pemkab Pangandaran akan menggelar tes Çovid-19 kepada pemudik calon pemilih di Pilkada serentak 2020.

“Tracking dan testing sudah disiapkan KPU Pangandaran. Termasuk dilakukan tes kepada pemudik yang akan memilih. Dengan begitu mereka tidak membawa virus saat datang dan pulang,” kata Dani, Jumat (23/10/2020).

Covid-19
Gubernur Jabar dorong kampanye digital guna mencegah kerumunan (foto ist)

BACA JUGA: Covid-19, Emil Dorong Kampanye Digital di Pilkada

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mendorong pasangan calon untuk berinovasi dan berkampanye secara digital. Hal itu penting untuk menghindari kerumunan massa.

Kegiatan pengumpulan massa yang berpotensi menciptakan kerumunan harus ditekan dan interaksi pasanhan calon dengan calon pemilih bisa dilakukan intensif di ranah digital.

Tentunya kualitas Pilkada pun harus dijaga dengan kampanye positif. Tidak menjatuhkan pasangan calon lain dengan informasi hoaks maupun menjelek-jelekan.

“Saya ingin Pilkada di Pangandaran kondusif, zero insiden, zero complain. Dimulai dari pemimpinnya memastikan netralitas ASN,” kata Emil.

Kebersamaan semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu hingga calon pasangan dan keterlibatan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Pilkada.

“Jadikan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah terbaik penyelenggaraan Pilkada selama Covid-19,” kata dia.

(Solihin)

Artikel Lainnya

Sampah Picu Banjir di Kota Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tumpukan sampah yang menyumbat di saluran air mengakibatkan...

Melalui Program Wiratama, OJK Cetak Wirausaha Baru

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebagai upaya pemulihan ekonomi ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya terus konsen melahirkan wirausaha baru. Salah satunya...

Hujan Deras Mengguyur, Jalan Desa Sukamaju Ciamis Jadi Sungai

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis pada Sabtu (28/11/2020) mengakibatkan beberapa ruas jalan berubah menjadi sungai dadakan akibat tergenang air. Salah satunya akses...

Geger! Makam Kiai Ini Jasadnya Utuh Setelah Tiga Tahun Dikebumikan

SURABAYA,FOKUSJabar.id: Jasad KH Ahmad Baidowi masih utuh meski sudah 3 tahun dikebumikan di Sampang, Surabaya. Makam Kiai Baidowi kini ramai dikunjungi para peziarah. Jasad Kiai...

8 Tips Menjaga Kesehatan Ala Rasulullah SAW

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sehat, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam (SAW) merupakan sosok teladan bagi umat muslim di seluruh dunia. Tidak hanya teladan dalam hal...

Asisten Pelatih Persib: Kakang Rudianto Bisa Bersaing di Timnas U-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman mengatakan, bek muda tim kebanggaan Bobotoh, Kakang Rudianto bisa bersaing di pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19. Menurut dia,...

Harbokir Ramaikan 3 Dekade JNE, Catat Tanggalnya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: JNE kembali hadirkan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun bagi seluruh pelanggan setia....