spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Sosialisasi Covid-19 di Pilkada Jadi Tantangan Pemkab Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sosialisasi Covid-19Covid-19 pada tahapan Pilkada Pangandaran 2020 yang belum maksimal menjadi tantangan tersendiri.

    Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa semua tahapan Pilkada sudah dilakukan. Pemkab Pangandaran bersama KPU dan stakeholder lain intens meningkatkan partiaipasi masyarakat.

    Untuk meningkatkan partisipasi sekaligus mencegah penularan Covid-19, Pemkab Pangandaran akan menggelar tes Çovid-19 kepada pemudik calon pemilih di Pilkada serentak 2020.

    “Tracking dan testing sudah disiapkan KPU Pangandaran. Termasuk dilakukan tes kepada pemudik yang akan memilih. Dengan begitu mereka tidak membawa virus saat datang dan pulang,” kata Dani, Jumat (23/10/2020).

    Covid-19
    Gubernur Jabar dorong kampanye digital guna mencegah kerumunan (foto ist)

    BACA JUGA: Covid-19, Emil Dorong Kampanye Digital di Pilkada

    Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mendorong pasangan calon untuk berinovasi dan berkampanye secara digital. Hal itu penting untuk menghindari kerumunan massa.

    Kegiatan pengumpulan massa yang berpotensi menciptakan kerumunan harus ditekan dan interaksi pasanhan calon dengan calon pemilih bisa dilakukan intensif di ranah digital.

    Tentunya kualitas Pilkada pun harus dijaga dengan kampanye positif. Tidak menjatuhkan pasangan calon lain dengan informasi hoaks maupun menjelek-jelekan.

    “Saya ingin Pilkada di Pangandaran kondusif, zero insiden, zero complain. Dimulai dari pemimpinnya memastikan netralitas ASN,” kata Emil.

    Kebersamaan semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu hingga calon pasangan dan keterlibatan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Pilkada.

    “Jadikan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah terbaik penyelenggaraan Pilkada selama Covid-19,” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img