spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wisatawan ke Kota Bandung Bakal Meningkat Pada Cuti Bersama Nanti

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menargetkan, menjelang cuti bersama pada 28-30 Oktober 2020 mendatang kunjungan hotel bisa mencapai diangka 40 persen.

    “Dari informasi yang diterimanya saat ini sudah ada beberapa wisatawan yang booking hotel untuk libur panjang pekan depan. Di harapannya bisa sampai 40 persen okupansinya, mudah-mudahan bisa minimalnya terpenuhi,” kata Kenny, saat dihubungi melalui sambungan telpon Rabu (21/10/2020).

    Pihaknya juga memingatkan kepada para pengusaha pariwisata agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, wisatawan merasa aman ketika datang berwisata ke Kota Bandung.

    BACA JUGA: Duh, 238 Ribu Warga Kota Bandung Dinyatakan Miskin Baru

    “Mereka tentunya menerapkan juga untuk protokol kesehatannya, SOP nya hotel itu sudah ada, harus bagaimana, Restoran, cafe, objek wisata juga sudah ada SOP nya,” katanya.

    Kenny berharap, libur panjang pekan depan angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung kembali meningkat, sehingga membantu meningkatkan pemulihan ekonomi.

    “Ya, cuti bersama dan long weekend ini membantu pemulihan ekonomi juga khususnya dari wisatawan, mudah-mudahan dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bandung bergeliat lagi pariwisatanya,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img