spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Akibat Hujan Deras, Rumah di Ciamis Ambruk

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya membuat rumah yang dihuni oleh Solihin Tarman di Lingkungan Kalapajajar Ambruk, Rabu (21/10/2020) dini hari.

    Menurut Ketua RT 03/18 Lingkungan Kalapajajar Eman Sulaeman, rumah tersebut ambruk karena bangunan rumah yang sudah lapuk, tidak bisa menahan curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama.

    “Kejadian ambruknya rumah ini  sekitar Pukul 00 tadi malam,” katanya. Rabu (21/10/2020).

    BACA JUGA: 1 Nenek di Lakbok Ciamis Meninggal Terpanggang Api

    Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian material saja sekitar Rp 25 juta.

    “Beruntung yang ambruk bagian tengah rumahnya saja sehingga tidak melukai penghuni rumah yang sedang tertidur dikamar,” kata dia.

    Ciamis

    Eman mengatakan, pasca peristiwa ambruknya rumah warga tersebut pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kelurahan Ciamis.

    “Sudah kami laporkan peristiwa ini dan warga langsung bergotongroyong menyingkirkan material rumah yang ambruk itu,” katanya.

    Eman melanjutkan, karena rumah tersebut sudah tidak bisa dihuni lagi maka sodara Solihin untuk sementara ditampung dibangunan milik pemerintah lingkungan Kalapajajar.

    “Insyaalloh kami masyarakat disini akan Gotongroyong membongkar atap rumah yang masih tersisa agar tidak membahayakan warga sekitar,” kata Eman.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img