spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Memutus Pandemi Covid-19, Wabup Ciamis Terus Ingatkan Prilaku Pencegahan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Memutus pandemi Covid-19 memerlukann kesadaran tinggi di seluruh kalangan masyarakat dalam menerapkan pola pencegahan dalam prilaku keseharaian.

    Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera termasuk paling rajin menyampaikan pesan-pesan untuk terus menerapkan protokol kesehatan di berabagai kegiatan. Ini terlihat dalam setiap sambutannya ketika menghadiri berbagai kegiatan masyarakat dan pemerintahan.

    Seperti kegiatan Bikers Subuhan yang rutin dia ikuti, serta beberapa kegiatan lain Yana D Putera terus meminta masyarakat melakukan penerapan protokol kesehatan untuk memutus pandemi Covid-19.

    “Terlepas dari kecurigaan adanya rekayasa politik di dalam Covid-19, konspirasi, atau apapun yang selama ini bergurlir, yang jelas virus  corona ini ada, korbannya ada, yang meninggal karena virus ini ada,” kata Yana di beberapa kesempatan dengan kalimat yang hampir sama.

    BACA JUGA: Penghasilan Pajak Kota Bandung Anjlok Saat Pandemi Covid-19

    Yana meminta masyarakat lebih fokus pada upaya memutus Pandemi Covid-19 dengan perubahan perilaku sesuai protokol kesehatan, dan tidak tenggelam dalam kecurigaan adanya rekayasa dan konspirasi politik di dalam pandemi.

    “Kita harus terus berupaya mematuhi protokol kesehatan, karena dampak dari wabah ini tidak hanya pada masalah kesehatan tetapi sangat luas, termasuk ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat,” kata Yana.

    Kasus terkonfirmasi positif corona di Ciamis masih ada penambahan dan belum stagnan, bahkan sudah masuk ke zona orange. Hal tersebut membuat Wakil Bupati Ciamis dari Partai PAN ini sangat khawatir.

    Yana meminta dalam setiap kegiatan perkumpulan wajib menerapkan pola pencegahan, wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jarak duduk peserta pertemuan dan memperhitungkan batas maksimal perkumpulan dengan kapasitas ruangan yang menjadi tempat perkumpulan.

    Pada dua kegiatan di hari Minggu (18/20/2020) yakni salat berjamaah subuh bersama bikers di Masjid Al-Istiqomah Desa Ciomas Panjalu dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW KBIH di Kecamatan Panumbangan, yana lagi-lagi mengingatkan perilaku pencegahan untuk memutus pandemi Covid-19. Bahkan pada kegiatan Maulid Nabi SAW KBIH di Panumbangan, yana meminta para jemaah memaklumi kondisi majlis yang sangat berbeda dari kondisi normal.

    “Hari ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dengan kondisi yang berbeda. Penerapan protokol kesehatan diterapkan. Duduk diatur, Ibu-ibu bapak-bapak harus bisa memaklumi. Kita masih berhadapan dengan wabah yang nyatanya memang ada,” kata Yana.

    (Deni Hamdani/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img